Blue Bird Tambah Unit Pakai Nissan Almera

Kompas.com - 16/01/2014, 13:08 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif - Blue Bird Group dan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengawali 2014 dengan ikatan kerjasama yang diresmikan Kamis (16/1/2014), di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Untuk penambahan unit sekaligus peremajaan, dipilih Nissan Almera, sedan segmen bawah yang menawarkan keunggulan di sisi kenyamanan dan fasilitas tambahan untuk penumpang.

Donny Fitur aux-in untuk memanjakan penumpang
500 unit Almera-Blue Bird sebagai taksi reguler akan mulai berkeliaran di jalanan Jakarta. Menurut Purnomo Prawiro, Presiden Direktur Blue Bird Group, ini bukanlah pertama kali menggunakan Nissan. Pada 1980-an, operator taksi terbesar di Indonesia itu pernah menggunakan Sunny selama 10 tahun sebelum beralih ke merek lain.

"Tidak terlalu asing, dan sebagian unit kami di bisnis lain juga menggunakan Nissan. Setiap memilih kendaraan, moto kami adalah handal, nyaman, aman, dan mudah. Kriteria itu ada di Almera, dan kami percaya akan memberikan kenyamanan dan kepuasan lebih untuk konsumen," jelas Purnomo.

Fasilitas
Pemilihan Almera sebagai armada bukan tanpa alasan. Kabin lapang, berkat ruang kepala lebih tinggi, ruang kaki lebih lega, dan bagasi yang sangat besar dengan kapasitas 490 liter.

Fasilitas lain, ada sambungan kabel Aux-in yang bisa dikoneksikan dengan gadget pribadi penumpang. Ini merupakan hasil survei Blue Bird terhadap pelanggan, bahwa fitur musik adalah hal yang paling dibutuhkan penumpang.

"Produk sedan kami sangat berorientasi pada penumpang. Diawali tempat duduk yang lapang dan nyaman, kemudahan keluar-masuk mobil, hingga konektivitas musik yang terintegrasi. Ini akan meningkatkan standar mobil taksi dalam memperkaya pengalaman penumpang," kata Yoshiya Horigome, Vice President Director National Sales and Marketing NMI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.