6 Juta Unit Mobil Hibrida Toyota Beredar di Dunia

Kompas.com - 16/01/2014, 10:19 WIB
Mobil hibrida Toyota NewspressMobil hibrida Toyota
|
EditorAris F. Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif – Pabrikan #1 dunia, Toyota, tengah menikmati penjualan kendaraan irit bahan bakar dan ramah lingkungan berteknologi hibrida. Hingga 2013, Toyota mengklaim 6,072 juta unit kendaraan hibrida telah dilepas ke pasar seluruh dunia.

“Toyota menyadari teknologi bersih dan efisien hanya dapat berdampak positif bila digunakan banyak orang, maka usaha mendorong lebih banyak lagi unit hibrida masuk ke pasar terus dilakukan,” tulis Toyota dalam keterangan resminya, Rabu (15/1/2014).

Era pemasaran teknologi hibrida untuk produksi massal dimulai sejak Agustus 1997 saat peluncuran bus Coast Hybrid EV, di Jepang, kemudian diikuti generasi pertama Prius. Hingga kini hampir setiap tahun penjualan tercatat selalu tumbuh, sepanjang 2013 total 1,279 juta mobil hibrida laku di pasaran.

Toyota Motor Corporation menjual 24 mobil penumpang hibrida dan plug-in hibrida di 80 negara. Dijelaskan, dalam 2 tahun ke depan 15 model baru sudah disiapkan.

Irit bahan bakar dan ramah lingkungan merupakan keuntungan memliki kendaraan hibrida. 6 juta lebih mobil hibrida yang telah beredar disebutkan sama dengan mengurangi sekitar 41 juta ton gas CO2 yang masuk ke atmosfer sekaligus menghemat pemakaian bahan bakar bensin sampai 15 juta liter.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Newspress
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.