Kompas.com - 23/12/2013, 14:17 WIB
Valentino Rossi bersama motogp.comValentino Rossi bersama "anak-anaknya" di tim Sky-Vr46 Moto3.
|
EditorAris F. Harvenda

Tavullia, KompasOtomotif — Gagal kompetitif di tiga besar MotoGP musim 2013, Valentino Rossi masih punya satu ”gelar”. Dilansir insella.it, legenda motoGP penunggang Yamaha itu dinobatkan sebagai raja media sosial sesama atlet Italia.

Halaman Facebook "The Doctor" dilaporkan sudah di-like lebih dari 7 juta orang. Sementara itu, akun Twitter-nya (@ValeYellow46) memiliki 2,3 juta followers. Jumlah ini jauh meninggalkan atlet populer lain di Italia, seperti Mario Balotelli (4,7 juta likes) di peringkat ke-2, atau Alessandro Del Piero (3,5 juta likes) yang menduduki ”podium” terakhir.

Peringkat sepuluh besar lain dari 600 karakter yang dilempar ke warga Italia adalah pemain sepak bola, seperti Stephan El Shaarawy, Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, hingga Claudio Marchisio. Setiap tahun, peringkat ini dikumpulkan dan dikeluarkan oleh Centre Social VIP, yang ”menganalisis” semua kegemaran orang Italia.

Popularitas Rossi tetap berada di puncak meski prestasinya mulai terseok karena aktivitas tambahan yang mulai ditunjukkan ke publik. Misalnya, dengan membentuk tim Moto3 bernama Sky-VR46. Pesona "The Doctor" di kancah olahraga dunia juga dianggap tak tertandingi, bahkan hingga beberapa waktu ke depan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Insella.it
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.