Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audi Quattro Kabrio Mendiang Lady Diana Dilelang!

Kompas.com - 08/05/2013, 08:27 WIB
Aris F Harvenda

Editor

 

 

London, KompasOtomotif - Meski sudah meninggal dunia sejak 31 Agustus 1997, nama Putri Wales Diana Frances Spencer masih tetap harum.

Semua barang peninggalannya dijadikan kenangan dan diburu oleh kolektor dan penggemarnya semasa ia hidup. Termasuk mobil kesukaannya, Audi Quattro 2.5 liter kabrio lansiran 1994 yang kerap digunakan bersama anggota keluarga.

Kini, mobil yang syarat dengan cerita sang putri, akan dijual oleh rumah lelang Inggris, Coys di Blenheim Palace, London, 29 Juni mendatang. Saat ini mobil sudah dipamerkan di Hotel Grange St Paul di London.

Audi ini kerap menjadi kendaraan keluarga Pangeran Charles dan Diana. Salah satunya sempat diabadikan pasangan tersebut menggunakan mobil ini bersama Pangeran William dan Harry pada 1994.

Chris Routledge, Direktur Pelaksana Coys mengatakan, kesempatan ini sangat langka karena bisa memiliki penggalan sejarah kerajaan Inggris.

"Kami sudah menetapkan kisaran banderol awal, yaitu antara 20.000 sampai 25.000 pound Rp 301,3 juta - Rp 376,6 juta). Namun kami tidak tahu  tawaran tertinggi nantinya," jelas yang Chris dilansir Newspress, kemarin (7/5/2013).

Dijelaskan, meski baru diumumkan akan dijual, ternyata peminat dari seluruh dunia sudah banyak yang menanyakan, terutama  dari Amerika Serikat. Selain bernilai sejarah tinggi, Audi milik Diana ini masih dalam kondisi apik. Odometer baru menunjukkan 21.000 mil atau 33.600 km!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com