Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
F1 Bahrain

Para Demonstran Menyusup ke Situs Resmi F1

Kompas.com - 22/04/2012, 10:47 WIB

Sakhir, KompasOtomotif - Bagi penggemar F1 di Indonesia  yang ingin mengetahui hasil kualifikasi atau jalannya lomba nanti malam melalui internet, jangan jengkel atau kesal lantaran koneksitasnya lamban. Pasalnya, grup pembajak internet dengan sebutan 'anonim' mengumumkan mengambil alih situs resmi F1 selama berlangsung balap jet darat  di sirkuit Sakhir, Bahrain. Langkah ini sebagai salah satu bentuk kecaman para demonstran yang anti pemerintah.

Beberapa situs pemberitaan F1, termasuk yang resmi, secara langsung mulai dirusak  kemarin (20/4) dan prosesnya pun melambat. Bahkan, isi dariF1-racers.net  menyantumkan pesan dari anonim berupa kecaman dan ancaman akan mengacak-acak semua situs yang bersangkutan dengan Bernie Ecclestone, Presiden dan CEO F1. 

"Anonim akan mengubah dan menurunkan web Anda ke ruang pembuangan internet. Kami juga akan menngacaukan saluran telepon Anda, 'membom' email dan menghancurkan apapun yang ada di internet." Itulah isi ancamannya. Kelompok  demonstran  juga menyerukan kepada para penggemar F1 untuk mengabaikan jalannya perlombaan, baik dengan datang sendiri ke arena maupun lewat televisi. Mereka juga meminta kepada pebalap dan tim untuk memboikot lomba untuk tidak melakukan start.

Tahun lalu, GP Bahrain dibatalkan karena adanya kerusuhan warga sipil. Kendati terulang lebih besar saat ini namun panitia dan pemerintah sepakat untuk tetap menggelar balapan. Akibatnya, pendemo kini menggunakan jalan internet untuk mendapat simpati dari dunia motorsport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau