CX-5, "Crossover" Terbaru Mazda

Kompas.com - 18/04/2011, 19:04 WIB
EditorBastian

HIROSHIMA, KOMPAS.com — Mazda Motor Corporation (MMC) melalui situs resminya, Senin (18/4/2011) ini, menyatakan akan meluncurkan produk baru CX-5 pada akhir kuartal III-2011. Crossover ini dikembangkan dari mobil konsep Mazda Minagi yang pernah tampil di pameran mobil di Geneva, Maret 2011.

MMC mengatakan, CX-5 diproduksi mengusung konsep desain terbaru "KODO-Soul of Motion" dan paket teknologi baru Mazda yang disebut SKYACTIV. Konsep KODO sendiri baru dikenalkan pada Mazda SHINARI yang pernah ditampilkan di Paris Motor Show, akhir September tahun lalu. Dari gambar yang diperlihatkan ini tampak bentuk CX-5 padat, kompak, dan stylish.

Mazda memosisikan CX-5 melengkapi varian di segmen sport utility vehicle (SUV) sebelumnya, CX-9 dan CX-7, dan akan membidik segmen konsumen terbawah (entry level) dengan dimesi yang lebih kompak. Belum ada informasi tambahan, baik jenis mesin, transmisi, maupun sasis.

Satu hal yang pasti, debut perdana CX-5 baru dilakukan di ajang Internationale Automobil-Ausstellung atau lebih dikenal Frankfurt Motor Show, Jerman, September 2011. Untuk masa, unit itu baru dilepas mulai 2012 sebagai produk global. Ada kemungkinan PT Mazda Motor Indonesia memboyongnya ke Tanah Air.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X