Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan MG Belum Bisa Pajang Cyberster di Diler

JAKARTA, KOMPAS.com - MG Cyberster sudah resmi dipasarkan oleh MG Motor Indonesia sejak pertengahan Juli 2024. Namun, roadster listrik ini belum dipajang juga di diler-diler resmi MG.

MG Cyberster diklaim sebagai roadster listrik pertama di dunia. Pertama kali mobil listrik ini diluncurkan ke publik pada November 2023, saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Produksinya untuk sementara ini baru dilakukan di China. Model yang dipasarkan oleh MG Motor Indonesia juga didatangkan secara utuh dari China.

Maka itu, tak heran kalau pabrik Morris Garages (MG) di China kebanjiran permintaan dari berbagai negara yang memasarkan Cyberster. Kondisi ini berujung kepada inden yang lama.

He Guowei, CEO MG Motor Indonesia, mengatakan, selama penyelenggaraan GIIAS 2024, Cyberster berhasil mendapatkan 40 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Saat ini, batch pertama sudah tiba di Indonesia.

"Bulan ini, kami akan melakukan seremoni penyerahan kepada konsumen. Kemudian, mobil ini bisa dikirim ke showroom untuk bisa menarik lebih banyak konsumen," ujar pria yang akrab disapa Alex, kepada wartawan, saat ditemui di BSD, belum lama ini.

"Sebab, saat ini kami kekurangan suplai untuk Cyberster. Maka itu, kami tidak bisa menunjukkan mobil kami ke konsumen, kami tidak bisa menawarkan konsumen untuk test drive," kata Alex.

Alex menambahkan, pihaknya akan memperbaiki situasi tersebut dan mendatangkan lebih banyak Cyberster ke Indonesia. Sehingga, penjualannya diharapkan bisa meningkat lebih banyak lagi.

Saat ini, MG Motor Indonesia memasarkan Cyberster dengan banderol Rp 1,688 miliar (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/28/184100015/alasan-mg-belum-bisa-pajang-cyberster-di-diler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke