Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Cara Menyalakan Mobil Matik yang Benar | Jadwal MotoGP Thailand 2024 | Video Mobil Presiden RI Maung Garuda Masuk Bengkel

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel tentang cara menyalakan mobil matik yang benar berhasil menarik banyak pembaca. Begitu pula dengan artikel jadwal MotoGP Thailand 2024.

Tak ketinggalan, banyak juga pembaca yang penasaran dengan video mobil presiden RI Maung Garuda masuk bengkel. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Minggu (27/10/2024):

1. Begini Cara Menyalakan Mobil Matik yang Benar

Mengemudikan mobil dengan transmisi matik bisa dikatakan cukup mudah, hanya perlu memindahkan tuas transmisi ke D maka kendaraan bisa melaju.

Namun, meski pengoperasiannya relatif sederhana, penting bagi setiap pengemudi untuk mengetahui prosedur yang benar dalam menyalakan mobil matik agar dapat menjaga keselamatan dan kenyamanan berkendara.

2. Kejadian Lagi Penumpang Hilang Laptop di Bus, Ini Jawaban PO Rosalia Indah

Salah satu penumpang bus AKAP dari PO Rosalia Indah kembali jadi korban pencurian laptop saat di perjalanan. Kejadian tersebut diceritakan oleh korban lewat media sosial X (Twitter) pada akun @prasetia495.

Sama seperti kasus yang terjadi di tahun lalu, pada kejadian kali ini korban menceritakan bila laptopnya ditukar dengan buku besar. Korban yang menyebutkan berprofesi sebagai freelancer itu mengatakan lewat ciutannya sangat kecewa lantaran pada bus yang digunakan tidak ada fasilitas CCTV.

3. Jadwal MotoGP Thailand 2024, Balapan Utama Sore Ini

Laga utama seri ke-18 MotoGP 2024 yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand akan berlangsung pada hari ini, Minggu (27/10/2024).

Balapan tersebut diproyeksi menjadi salah satu babak penentuan atas perebutan juara dunia musim 2024 antara Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Mengingat kini keduanya hanya terpaut 23 poin saja.

4. Kenapa Bengkel Selalu Sarankan Ganti Aki Mobil, Padahal Bisa Dicas?

Aki mobil tekor dapat mengakibatkan mobil susah starter, bahkan mogok. Itulah alasan sebagian besar bengkel menyarankan penggantian aki. Pada kondisi tertentu, aki masih bisa dicas karena masalah utama aki tekor adalah kurangnya kapasitas dan tegangan listrik.

Keberadaan oknum bengkel nakal belakangan ini, menuntut konsumen untuk kritis menyikapi saran perbaikan yang diberikan pihak bengkel. Termasuk aki mobil yang disarankan ganti padahal masih bisa dicas.

5. Video Mobil Presiden RI Maung Garuda Masuk Bengkel buat Servis Kaki-kaki

Video di media sosial memperlihatkan mobil Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto, Maung MV3 Garuda sedang melakukan pemeriksaan kaki-kaki di salah satu bengkel mobil.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Tiktok Setiawan Spooring, Jumat (25/10/2024), terlihat mobil Maung MV3 Garuda Limousine yang sedang dilakukan pengecekan pada bagian kaki-kaki oleh sejumlah teknisi.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/28/060200715/-populer-otomotif-cara-menyalakan-mobil-matik-yang-benar-jadwal-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke