Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menuju Puncak HBD 2024, Honda Donasikan Bantuan Dana Pendidikan

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Ajang puncak Honda Bikers Day (BHD) 2024 juga menjadi momen bagi PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Yogyakarta menyalurkan bantuan dana pendidikan.

Bantuan sebesar Rp 50 juta diberikan kepada dua panti asuhan di wilayah Yogyakarta, yakni Yayasan Penyantun Yatim Piatu dan Fuqro, Ar Rahman dan Panti Asuhan Al Hikmah Sejalan.

Donasi yang diberikan langsung secara simbolis oleh jajaran direksi AHM ini, juga menjadi rangkaian puncak HBD 2024 yang berlangsung di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro, Klaten, Jawa Tengah.

Adanya bantuan ini diharapkan bisa membantu anak-anak yatim piatu serta anak-anak dari korban kecelakaan para penambang pasir, yang mengalami kesulitan biaya pendidikan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan kami. Terima kasih atas dukungan yang diberikan Astra Honda Motor dan Astra Motor Yogyakarta. Kami berharap silaturahmi tetap terjaga,” ujar drs. Suharno M.Si, Ketua Panti Asuhan Al Hikmah, di Yogyakarta, Sabtu (26/10/2024).

Tak hanya dalam ajang puncak HBD yang berlangsung di Klaten, bantuan untuk masyarakat sekitar juga diberikan bikers Honda pada gelaran HBD pulau lainnya, seperti bantuan paket belajar mengajar ke panti asuhan pada gelaran HBD di Banjarbaru, Kalimantan.

HBD juga jadi wadah silahturahmi bagi pencinta sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia. Dalam suasana penuh kegembiraan, para bikers juga turut berbagi dan memberi manfaat untuk masyarakat sekitar lokasi penyelenggaraan acara.

Selain menyalurkan dana pendidikan, HBD di Klaten juga menggandeng sekitar 30 UMKM lokal yang bergerak di bidang kuliner, apparel, dan oleh-oleh khas Yogyakarta dan Jawa Tengah.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/26/142200515/menuju-puncak-hbd-2024-honda-donasikan-bantuan-dana-pendidikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke