Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toprak Razgatlioglu Ingin ke MotoGP, tapi Tolak Tim Satelit

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia WorldSBK 2024, Toprak Razgatlioglu, menyatakan keinginannya untuk pindah ke MotoGP pada musim 2026.

Namun, pebalap asal Turki ini ingin langsung mendapatkan kontrak dengan tim pabrikan. Ia tidak ingin mengikuti jejak Marc Marquez, yang pindah dari Repsol Honda ke tim satelit Gresini Racing sebelum mendapatkan kursi di tim pabrikan Ducati.

“Pada 2026, kami ingin masuk ke MotoGP, itu adalah tujuan kami. Kami akan mengevaluasi semua peluang yang ada,” kata manajernya, Kenan Sofuoglu, dilansir dari Crash, Rabu (23/10/2024).

Sofuoglu menambahkan, bahwa kliennya tetap mencari tim yang tepat. Namun, kalau belum ada opsi yang baik, ia akan memilih untuk tetap membalap di WorldSBK bersama BMW.

“Kalau kami tidak menemukan tawaran yang tepat, kami mungkin akan tetap di kejuaraan ini. Saat ini, BMW adalah prioritas kami, tetapi kami masih belum tahu apa yang akan terjadi setelah 2025,” ujarnya.

“Kami harus melihat apa yang ada di meja dan kemudian baru menentukan langkah selanjutnya,” kata Sofuoglu.

“Kami menginginkan paket pabrikan dan kontrak dengan pabrikan, seperti yang dilakukan Pramac dengan Jorge Martin. Kami tidak tertarik dengan kesepakatan seperti yang dimiliki Marc Marquez dengan Gresini,” tambahnya.

Toprak Razgatlioglu memenangkan WorldSBK musim 2024 setelah berpindah dari Yamaha ke BMW.

Tahun lalu, ia menguji motor Yamaha MotoGP, tetapi tetap tidak membawanya ke MotoGP. Namun, tak diragukan bahwa Toprak saat ini adalah pebalap terbaik di WorldSBK.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/23/192100515/toprak-razgatlioglu-ingin-ke-motogp-tapi-tolak-tim-satelit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke