Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Memanfaatkan Fitur Parkir Otomatis pada Prius PHEV

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) generasi terbaru bukan hanya menawarkan efisiensi bahan bakar, tetapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang memudahkan pengendara dalam berbagai situasi.

Kecanggihan fitur tersebut, salah satunya merupakan sistem parkir otomatis yang dapat meningkatkan keamanan dan mengurangi stres saat berkendara, serta menghemat waktu.

Dalam memanfaatkan parkir otomatis pada Prius PHEV sangat mudah dan intuitif. Hanya saja terdapat beberapa hal yang patut diperhatikan seperti terdapat garis alias marka parkir.

Tempatkan mobil di dekat lokasi parkir yang hendak dimasukkan. Usai memindahkan transmisi ke posisi 'N', tekan tombol parkir otomatis yang terdapat di dekat layar MID kendaraan.

Setelah itu, layar MID akan menampilkan pilihan lokasi parkir yang sesuai. Klik pada tempat parkir yang ingin Anda gunakan. Setelah memilih, tekan tombol 'Start' untuk memulai proses parkir.

Prius PHEV akan secara otomatis masuk ke lokasi parkir dengan menyesuaikan garis parkir. Selama proses ini, pengemudi hanya perlu duduk santai dan membiarkan sistem yang bekerja.

Namun perlu dicatat, selama proses parkir otomatis pengemudi masih harus awas alias memperhatikan sekitar. Siapkan kaki di pedal rem, sebagai langkah antisipasi.

Setelah selesai, mobil akan secara otomatis memindahkan tuas transmisi ke posisi 'P'. Beriringan dengan itu, layar MID akan menunjukkan posisi mobil secara 360 derajat, memastikan bahwa parkir sudah lurus dan sesuai.

Dengan memanfaatkan teknologi canggih dari Prius PHEV, Anda tidak hanya mendapatkan kenyamanan dalam berkendara, tetapi juga kemudahan saat mencari dan menggunakan fasilitas parkir gratis.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/23/164100615/cara-memanfaatkan-fitur-parkir-otomatis-pada-prius-phev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke