Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meluncur di Bandung, Harga Tiggo 8 Selisih Rp 500.000 dari Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) melanjutkan peluncuran Tiggo 8 di beberapa kota selain Jakarta. Setelah Makassar, kini sport utility vehicle (SUV) 7 penumpang tersebut resmi hadir di Bandung, Jawa Barat.

Menariknya, Harga yang dipasarkan untuk wilayah Bandung juga masih di bawah Rp 400 juta. Tiggo 8 Comfort di jual Rp 350 juta, sementara tipe tertinggi, yakni Premium, sebesar Rp 390 juta.

Bila dibandigkan, kedua varian yang dijual di Bandung ini hanya lebih mahal Rp 500.000 dari harga on the road (OTR) Jakarta.

"Chery Tiggo 8 lebih dari sekadar mobil. Ini adalah moda transportasi pilihan keluarga. Dengan kabin yang luas dan nyaman, fitur keselamatan yang lengkap, serta performa yang tangguh," ujar Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT CSI, dalam keterangan resminya, Selasa (22/10/2024).

Tiggo 8 dihadirkan sebagai varian terjangkau dibanding seri Tiggo 8 lainnya. Meski demikian, secara fitur dan teknologi, juga perangkat keselamatan yang disajikan sudah cukup lengkap.

Bahkan meski kapasitias mesin lebih kecil, yakni 1.600 cc turbo dengan transmisi 7 percepatan DCT, sensasi berkendara yang dihadirkan seperti mengendarai mobil berkapasitas 2.000 cc.

Tiggo 8 datang sebagai pilihan baru di segmen SUV menengah berkapasitas 7 penumpang. Bicara soal kompetitor, produk baru Chery ini tak sekadar jadi rival bagi CR-V Turbo, tapi dengan harga yang terjangkau juga menyasar segmen LSUV seperti Xpander Cross serta Hyundai Stargazer X.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/22/183100115/meluncur-di-bandung-harga-tiggo-8-selisih-rp-500.000-dari-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke