Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lihat Motor Baru Bimota Kawasaki Racing Team buat WSBK 2025

JAKARTA, KOMPAS.com - Bimota yang akan mengikuti World Superbike (WSBK) 2025 sudah memamerkan motor barunya. Memakai basis Kawasaki ZX-10RR, Bimota memberi nama motornya KB998.

Dikutip dari Visordown, Bimota setuju buat bekerja sama dengan Kawasaki untuk balapan di WSBK. Semua bagian motornya dibuat oleh Bimota dari bodi dan sasis, kecuali mesinnya yang disuplai Kawasaki, tepatnya dari ZX-10RR.

Buat di WSBK, Bimota akan memakai nama tim BbKRT atau Bimota by Kawasaki Racing Team. Semua pebalap dari Kawasaki yang tidak lagi balapan di 2025 akan masuk ke BbKRT, salah satunya Alex Lowes.

BbKRT Manager Guim Roda mengatakan, banyak pekerjaan yang dilakukan sampai meluncurkan motor tersebut. Akhirnya KB998 akan dites di trek sebelum WSBK 2025.

"Memiliki Alex Lowes dan Axel Bassani serta kru artinya kita harus konsentrasi dalam pengetesan. Mengumpulkan data selagi tes, mengingat motornya yang benar-benar baru," kata Roda dikutip dari Visordown, Selasa (22/10/2024).

Buat tampilannya memang tidak kelihatan lagi seperti Kawasaki ZX-10RR yang jadi basisnya. Bodinya benar-benar baru dan rangkanya juga buatan Bimota, unik punya dua warna, merah dan perak.

Agar jadi motor balap, Bimota juga akan membuat versi homologasinya. Jadi akan hadir KB998 dalam versi jalanan untuk memenuhi syarat motor dipakai untuk balapan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/22/130200115/lihat-motor-baru-bimota-kawasaki-racing-team-buat-wsbk-2025

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke