Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Tes Akselerasi Lexus LBX, Sesuai Klaim Pabrikan

JAKARTA, KOMPAS.com - Redaksi Kompas.com mendapat kesempatan untuk menjajal Lexus LBX selama beberapa hari. Mobil bergenre crossover hybrid ini dapat menampung lima penumpang dan mengisi ceruk entry level Lexus.

Lexus LBX mengusung mesin 1.500cc 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 Tk dan torsi 120 Nm. Mesin ini dipadukan dengan motor listrik yang menghasilkan torsi hingga 185 Nm.

Tipe mesin yang digunakan adalah M15A-FXE, yang juga terdapat pada beberapa model Toyota, seperti Yaris Hybrid, Yaris Cross Hybrid, dan Sienta Hybrid. Selain itu, mesin ini juga digunakan pada Mazda2 Hybrid.

Sebelumnya, Kompas.com telah membahas desain eksterior, interior, fitur, dan pengalaman berkendara. Kali ini, fokus akan diarahkan pada performa.

Pengetesan dilakukan dari segi akselerasi 0-100 Kpj di tempat yang aman. Hasilnya dicatat menggunakan alat pengukur Racelogic berbasis GPS.

Uji coba dilakukan dengan menggunakan Mode Normal, dan pengemudi yang memiliki tinggi 170 cm serta bobot 70 kg.

Hasilnya, saat menggunakan Mode Normal, akselerasi 0-60 kpj tercatat dalam waktu 4,2 detik, sementara 0-100 kpj dapat ditempuh dalam waktu 9,7 detik.

Hasil tersebut tidak jauh berbeda dengan klaim Lexus, yang menyebutkan bahwa akselerasi dari 0-100 kpj dapat dicapai dalam waktu 9,2 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 170 kpj.

Perlu dicatat bahwa hasil ini bukanlah hasil yang valid secara umum, artinya hasil bisa saja berbeda jika diuji oleh orang lain. Banyak faktor yang memengaruhi, termasuk cara berkendara.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/22/100200715/hasil-tes-akselerasi-lexus-lbx-sesuai-klaim-pabrikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke