Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO BS Guvilli Rilis Bus Sasis Tronton, Pakai Sasis Inobus

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan bus bus dengan sasis tronton dari garasi karoseri Adiputro beberapa hari yang lalu, kini PO BS Guvilli kembali merilis bus baru dari garasi karoseri Laksana. 

Sama seperti sebelumnya, kali ini bus yang dirilis adalah model sasis tronton. Bus baru tersebut nantinya bakal digunakan untuk divisi pariwisata. 

Uniknya, sasis yang digunakan ini menggunakan buatan lokal yakni Inobus D340 Max. Inobus sendiri merupakan sasis buatan dari INKA. Nama Inobus D340 Max masih jadi barang yang langka lantaran belum banyak yang menggunakan sasis ini. Maka dari itu masih belum diketahui dengan jelas mengenai spek sasis ini

Seperti biasanya, lantaran ini adalah model sasis tronton, maka bus ini menggunakan triple axle. Bus ini tampil elegan dengan balutan bodi Legacy SR3 XHD Panorama model single glass.

Keunggulan dari penggunaan kaca single glass akan membuat pandangan penumpang ke depan jadi tidak terhalang seperti kaca double glass.

Secara visual, bus ini tetap menggunakan kelir biru yang menjadi ciri khas bus BS Guvilli.  Untuk bagian kabin, bus ini tampil berkelas dengan permainan warna gelap. 

Kemudian, bangku penumpang menggunakan konfigurasi 2-2. Sementara itu, pada area paling belakang terdapat satu baris bangku penumpang sehingga jumlah kursi lebih banyak.

 

 

 

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/21/184100015/po-bs-guvilli-rilis-bus-sasis-tronton-pakai-sasis-inobus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke