Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW Dukung Pelantikan Presiden RI, Siapkan 45 Unit Mobil Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini akan ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Untuk mendukung kelancaran acara tersebut, BMW Indonesia sudah menyiapkan 45 unit mobil listrik.

Puluhan unit mobil listrik tersebut akan dipergunakan untuk tamu negara. BMW Indonesia menyediakan 25 unit i5 dan 20 unit i7.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, komitmen untuk terus bekerjasama secara strategis dengan Kementerian Sekretariat Negara ini tegaskan dedikasi BMW untuk mendukung acara-acara penting kenegaraan dengan menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mewah, tetapi juga ramah lingkungan.

"BMW i5, sedan bisnis premium paling laris di dunia yang kini hadir dalam varian listrik dan BMW i7, sedan listrik paling mewah. Kedua model ini merupakan simbol dari kemajuan teknologi dalam elektrifikasi, menggabungkan performa tinggi, kenyamanan terbaik, dan nol emisi, sejalan dengan visi Indonesia menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," ujar Jodie, dalam keterangan resminya.

Jodie menambahkan, kerjasama antara BMW dan pemerintah Indonesia dalam menyediakan kendaraan premium untuk acara-acara kenegaraan telah dimulai sejak tahun 2023. Diawali dengan penyediaan BMW iX untuk KTT ASEAN 2023 dan BMW i7 pada KTT ASEAN PLUS, KTT AIS, serta KTT World Water Forum.

"BMW Group Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif pemerintah dalam memperkenalkan mobilitas ramah lingkungan serta teknologi otomotif terbaru di Indonesia,” kata Jodie.

BMW Indonesia menyebutkan, pengelolaan kendaraan-kendaraan ini dilakukan dengan standar tertinggi, mencakup asuransi all-risk serta pengemudi yang terlatih dari Paspampres, memastikan keamanan dan kenyamanan maksimal bagi para tamu negara.

BMW i5 mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 Tk, Sedan listrik ini juga memiliki kemampuan akselerasi 0-100 kilometer per jam dalam 6 detik. Jarak tempuhnya sendiri mencapai 582 km.

Sementara BMW i7, menghasilkan tenaga maksimum 544 Tk dan torsi 745 Nm. Sedan listrik ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 kilometer per jam hanya dalam 4,7 detik. Daya jelajahnya sendiri mencapai 625 km.

BMW i5 eDrive40 M Sport ditawarkan dengan harga Rp 2,177 miliar (off-the-road) dan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso ditawarkan dengan harga Rp 3,257 miliar (off-the-road).

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/18/182100415/bmw-dukung-pelantikan-presiden-ri-siapkan-45-unit-mobil-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke