Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diler Sudah Siap Sambut Kehadiran Toyota Hilux Rangga

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia memastikan akan meluncurkan pikap perdananya Hilux Rangga setelah satu tahun dikenalkan secara publik pada hari ini, Selasa (15/10/2024).

Jelang debutnya, diler Toyota di Tanah Air sudah melakukan persiapan untuk menyambut Rangga. Bahkan ada yang sudah terima pemesanan awal, dengan mengeluarkan kocek senilai Rp 5 juta.

"Pemesanan awal sudah kita terima sejak GIIAS 2024 kemarin. Sehingga setelah diluncurkan besok, bisa langsung melakukan pelunasan dengan harga yang diresmikan dan dikirim segera," kata tenaga penjual ketika dihubungi Kompas.com, Senin (14/10/2024).

Dikatakan juga bahwa kisaran banderolan Rangga paling murah Rp 199,6 juta untuk tipe GAS (Bensin) STD M/T 1WAY.

Ada juga model GAS STD M/T 3WAY dijual Rp 200,6 juta. Sedangkan untuk tipe tertinggi DSL (Diesel) HIGH A/T dijual Rp 307,8 juta. Tapi angka tersebut masih bisa berubah sebelum pengumuman resmi.

Diler terbesar Toyota Indonesia, Auto2000 juga tidak menampik pihaknya telah melakukan berbagai persiapan kehadiran Rangga di dalam negeri.

Dikatakan Chief Marketing Auto2000 Yagimin persiapan itu meliputi layanan purna jual, sampai pada pengubahan muatan sesuai dengan kebutuhan atau biasa dikenal karoseri.

"Sebab namanya mobil komersial bentuknya harus disesuaikan tergantung kebutuhan konsumen seperti apa nanti kita akan provide itu. Tentunya, dengan mengikuti aturan pemerintah soal batas-batas perubahan bentuk, izin, dan sebagainya," kata dia belum lama ini.

"Kalau untuk service line, tidak berubah, akan tetap sama. Tapi pada layanan home service akan ada penyesuaian di mana akan lebih banyak kita sebar di jalur-jalur bisnis yang sekiranya dilalui," ujar Yagimin.

Sebelumnya, kehadiran Rangga di Indonesia sendiri telah dipastikan melalui undangan resmi perseroan yang masuk ke dapur redaksi Kompas.com. Dalam selembaran tersebut, terungkap mobil akan diluncurkan secara resmi pada Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 09.00 WIB.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/15/091200615/diler-sudah-siap-sambut-kehadiran-toyota-hilux-rangga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke