Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Puluhan Mercy S-Class Berjejer di Area Parkir GBK | Kesalahan Umum Pengemudi yang Bikin Transmisi CVT Cepat Rusak | Yamaha Tanggapi Peluncuran Motor Listrik Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca ingin tahu tentang puluhan Mercy S-Class yang berjejer di area parkir GBK. Begitu pula dengan artikel tentang kesalahan umum pengemudi yang bikin transmisi CVT cepat rusak.

Tak ketinggalan, artikel soal Yamaha yang menanggapi peluncuran motor listrik Honda juga bikin banyak pembaca penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Senin (14/10/2024):

1. Puluhan Mercy S-Class Berjejer di Area Parkir GBK, untuk Menteri?

Puluhan Mercedes-Benz S-Class terpantau berjejer di area Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan. Sedan mewah ini diduga akan digunakan sebagai kendaraan dinas menteri pemerintahan yang baru.

Pergantian pemerintahan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Setiap menteri nantinya mendapatkan kendaraan dinas.

2. Jelang Pelantikan, Mercy Siapkan Puluhan S-Class untuk Tamu Negara

Menjelang pelantikan pemerintahan yang baru, Mercedes-Benz Indonesia turut ambil bagian. Pabrikan mobil asal Jerman ini menyediakan puluhan S-Class untuk kendaraan para tamu negara.

Pada area Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, terpantau sudah ada puluhan Mercedes-Benz S450 yang terparkir.

3. Kesalahan Umum Pengemudi yang Bikin Transmisi CVT Cepat Rusak

Ada berbagai jenis transmisi mobil matik, salah satu yang paling banyak digunakan pada mobil baru saat ini adalah transmisi CVT singkatan dari Continuously Variable Transmission.

Freddy Karya, supervisor Dokter Mobil (Domo) Transmisi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, menjelaskan, bahwa kelemahan transmisi CVT ialah lebih ringkih dibandingkan dengan transmisi AT konvensional.

4. Ini 14 Pelanggaran Lalu Lintas yang Diincar Selama Operasi Zebra 2024

Operasi Zebra 2024 secara resmi dimulai hari ini, Senin, 14 Oktober 2024 selama dua pekan hingga 27 Oktober 2024.

Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Aries Syahbudin menjelaskan operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya tertib berlalu lintas, serta menekan angka fatalitas kecelakaan bermotor.

5. Yamaha Tanggapi Peluncuran Motor Listrik Honda

PT Astra Honda Motor baru saja meluncurkan dua sepeda motor listrik baru dengan nama ICON e: dan CUV e: pada Rabu (9/10/2024). Peluncuran kedua model ini berstatus world premiere, alias yang pertama di dunia.

Dua motor listrik ini menambah jajaran produk elektrifikasi di Indonesia setelah EM1 e: dan EM1 e: yang meluncur di Agustus 2023.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/15/060200815/-populer-otomotif-puluhan-mercy-s-class-berjejer-di-area-parkir-gbk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke