Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Posisi Tuas Transmisi Matik yang Benar Saat Macet di Tanjakan | Bus Baru Adhi Putra, Legacy SR3 FE Suites Class Mesin Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika menghadapi situasi berkendara yang menantang, seperti macet di tanjakan, penting untuk memahami dengan baik posisi tuas transmisi mobil matik yang benar.

Sebab, seringkali ada pengemudi yang bingung dan salah posisi tuas transmisi matik sehingga mengakibatkan kerusakan pada sistem transmisi.

Selain itu, Karoseri Laksana baru merilis bus baru milik PO Adhi Putra. Bodi yang digunakan kali ini spesial, model paling terakhir yakni Legacy SR3 FE atau Front Engine dengan Suites Class, alias mesin depan.

Bicara bodi Legacy SR3 FE Suites Class, pertama kali mejeng di GIIAS 2024. Hadirnya varian tersebut buat memenuhi permintaan pasar yang menginginkan bus mewah tapi dengan pilihan sasis mesin depan yang lebih ekonomis.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 13 Oktober 2024 :

1. Posisi Tuas Transmisi Matik yang Benar Saat Macet di Tanjakan

Muchlis, Pemilik Bengkel Spesialis Toyota Mitsubishi, Garasi Auto Service, mengatakan, saat kondisi macet yang membuat mobil matik harus berhenti di tanjakan, posisi tuas transmisi sebaiknya di N.

2. Bus Baru Adhi Putra, Legacy SR3 FE Suites Class Mesin Depan

Apalagi buat sasisnya yang memakai Mercedes Benz OF1623 sudah dilengkapi dengan suspensi udara, bisa lebih nyaman. Jadi pas buat dipasang ke bodi Suites Class yang bangkunya semua sleeper atau bisa rebah.

3. Toyota Pamerkan Teknologi Isi Ulang Mobil Hidrogen yang Praktis

Toyota Motor Corporation (TMC) akan meramaikan Japan Mobility Show Bizweek 2024. Toyota akan memamerkan teknologi isi ulang mobil hidrogen yang praktis.

Pada pameran otomotif ini, Toyota akan memamerkan deretan teknologi yang terkait dengan netralitas karbon. Tapi, yang paling menonjol adalah teknologi hidrogennya.

4. Sama-sama SUV 7 Seater Bermesin Turbo, Pilih Tiggo 8 atau CR-V Turbo

Tiggo 8 hadir sebagai pilihan baru di segmen sport utility vehicle (SUV) medium 7 penumpang yang diluncurkan dalam dua tipe.

Menariknya, harga on the road (OTR) Chery Tiggo 8 tak sampai Rp 400 juta. Hal ini membuatnya sebagai versi termurah dari keluarga Tiggo 8 yang sebelumnya sudah meluncur.

5. Kaca Mobil Retak Bisa Diperbaiki dengan Cara Suntik, Sekian Biayanya

Kaca mobil merupakan benda padat yang rapuh dan mudah pecah jika terkena benturan benda keras.

Tak jarang ketika sedang apes di jalan, kaca mobil bisa pecah. Faktornya pun beragam, mulai dari terkena kerikil di jalan, tertabrak atau ditabrak, kejatuhan buah dari pohon, sampai pecah karena wiper jatuh.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/13/070100615/-populer-otomotif-posisi-tuas-transmisi-matik-yang-benar-saat-macet-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke