Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banyak Karya Baru, Kustomfest 2024 Sajikan Suguhan Berbeda

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Kustom Kultur Festival atau Kustomfest, siap digelar pada 5-6 Oktober 2024. Penyelenggarannya masih di lokasi yang sama, yakni Jogja Expo Center (JEC) di Yogyakarta.

Mengangkat tema Lucky 13 Rolling, Kustomfest 2024 tak sekadar merayakan perjalanan selama 13 tahun saja, namun juga menepis stereotipe angka 13 sebagai angka sial, yang dibuktikan dari ekstensinya sampai dengan saat ini.

Dari segi penyelenggaraan acara, Kustomfest 2024 diklaim akan banyak menyajikan suguhan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kita mencari sesuatu identik dengan Kustomfest tapi yang pasti di tahun ke-13 ini kami ingin membuat sesuatu yang berbeda dari 12 tahun yang sudah lalu. Kami mengubah semua set dan layout, acara yang jadi pakem juga kita rombak," kata Pendiri dan direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi saat dihubungi Kompas.com, Selasa (1/10/2024).

Proses seleksi sudah berjalan, dari jumlah 300 lebih peserta yang mendaftar, hanya dipilih 150 motor kustom terbaik untuk masuk ke panggung Kustomfest 2024.

"Seperti biasa kami selalu kurasi karya dari peserta, dan ajang ini pun selalu menjadi wadah pembelajaran untuk selalu meningkatkan piramida kustom yang berkualitas. Diharapkan, karya yang saat ini belum masuk, bisa tetap hadir untuk melihat dan belajar bersama," ucap Lulut.

Namun demikian, Lulut mengakui bila rata-rata karya yang mendaftar di ajang Kustomfest kali ini, baik untuk peserta di segmen roda dua maupun mobil sudah di luar ekspektasi.

Sementara untuk lucky draw yang telah menjadi bagian ikonik Kustomfest, dipastikan tetap ada. Namun untuk rupa serta apa bentuknya, Lulut mengatakan akan disampaikan kemudian.

"Lucky draw juga sudah banyak yang tanya, tapi nanti akan saya sampaikan ketika press conference. Intinya yang pasti ini kami buat yang belum pernah dibayangkan sebelumnya," kata Lulut.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/03/103100915/banyak-karya-baru-kustomfest-2024-sajikan-suguhan-berbeda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke