Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Respons Positif Pengunjung Booth Toyota di GIIAS 2024

TANGERANG, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) dapat respons positif selama GIIAS 2024. Selama berlangsung 10 hari, ada peningkatan dari jumlah test drive sampai pemesanan kendaraan.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM mengatakan, buat pengunjung memang belum bisa dihitung peningkatannya, tapi respons positif terlihat dari jumlah orang yang tes.

"Test drive tahun ini meningkat sebanyak 20 persen dibandingkan tahun lalu. Mungkin ini saya rasa tanda positif," kata Anton di GIIAS, Sabtu (27/7/2024).

Selain itu, Anton bilang ada peningkatan jumlah pemesanan kendaraan. Terhitung di delapan hari pertama, ada kenaikan sekitar 11 persen jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

"Jadi mungkin ini salah satu tanda-tanda perbaikan dari market," kata Anton.

Memang bicara market kendaraan di Indonesia sampai pertengahan tahun sedang tidak baik. Bahkan terasa sulit buat capai target tahun lalu di satu juta kendaraan.

"Model-model paling laris adalah kombinasi antara Innova (Zenix) 981 unit. Mungkin kalau sampai penutupan (Minggu), bisa 1.000 unit," kata Anton.

Model lainnya yaitu Veloz, sebanyak 929 unit. Buat elektrifikasi, baik di Zenix dan Yaris Cross, mendominasi sebanyak 80 persen, sisanya yang non-hybrid.

"Elektrifikasi semakin diminati masyarakat. Di GIIAS sekitar 25 persen, dari empat SPK, satu unit elektrifikasi," kata Anton.

Total penjualan ini tentu belum jumlah terakhir. Sebanyak 4.245 SPK di Toyota baru sampai Kamis (25/7/2024). GIIAS masih berlangsung sampai Minggu (28/7/2024), bisa bertambah.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/27/202300315/respons-positif-pengunjung-booth-toyota-di-giias-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke