Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Listrik Pertama BMW M Bakal Punya Tenaga 1.341 Tk

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW sudah memasarkan banyak model mobil listrik. Belum lama ini, disebutkan bahwa divisi motorsport BMW M juga akan merilis mobil listrik pertama yang kabarnya akan memiliki tenaga sebesar 1.341 tk.

Dikutip dari Carscoops.com, Kamis (20/6/2024), mobil listrik pertama BMW M tersebut masih dalam tahap pengembangan. Peluncurannya sendiri diperkirakan akan dilakukan pada 2026 atau 2027.

BMW M akan membekali sedan listrik tersebut dengan quad-motor. Jadi, akan ada empat motor listrik, satu pada setiap roda.

Sehingga, total tenaga yang dimiliki dari quad-motor tersebut diklaim mencapai 1.000 kW atau setara dengan 1.341 tk. Mobil listrik ini juga akan menggunakan platform terbaru Neue Klasse.

CEO BMW M Division Frank van Meel, mengatakan, mobil listrik BMW M ini nantinya akan mengalahkan semua mobil listrik yang ada. BMW mengembangkan sendiri motor listriknya dan yakin motor listrik tersebut akan menjadi tolok ukur.

Mobil listrik ini juga diyakini akan menjadi mobil listrik dengan akselerasi tercepat di dunia. BMW menyebutkan kemampuan akselerasinya untuk 0-100 kilometer per jam akan dapat dicapai dalam waktu kurang dari 3 detik.

Kemudian, van Meel juga mengungkapkan bahwa baterai yang digunakan akan berbeda dari model Neue Klasse lainnya dan memiliki sistem pendingin yang lebih baik. Selain itu, akan memiliki kemampuan ultra fast DC charging.

BMW juga sedang mempertimbangkan mobil listrik dengan performa dua motor listrik yang dijual secara eksklusif dengan penggerak roda belakang. Model ini akan menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak yang serupa, tetapi memiliki tenaga yang lebih kecil daripada versi quad-motor.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/06/21/100200515/mobil-listrik-pertama-bmw-m-bakal-punya-tenaga-1.341-tk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke