Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini 2 Model Mini Cooper Bekas yang Jarang Peminatnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Di bursa mobil bekas, Mini Cooper model baru cukup diminati walau permintaannya berbeda dengan mobil bekas fast moving terutama di segmen entry level seperti Toyota Avanza Cs.

Arief, Marketing Garasi Blok O, showroom mobil bekas premium di BSD City, Tangerang, mengatakan, di bursa mobil bekas Mini Cooper model standar dan Mini Cooper S merupakan yang paling banyak dicari.

"Mini Cooper yang tiga pintu yang standar yang paling laris. Karena desainnya ciri khas Mini," ujar Arief kepada Kompas.com, di BSD City, Tangerang, Rabu (24/4/2024).

Sedangkan untuk model yang paling jarang diminati ialah Clubman dan Countryman. Arief mengatakan, dua model ini kurang banyak dicari sebab desainnya yang mungkin kurang masuk ke semua orang.

"Clubman (paling jarang), Countryman masih ada yang mencari tapi kalau Clubman sepi yang nyari. Karena menurut saya overprice (harganya ketinggian) dan dia bentuknya tidak Mini banget. Tidak khas Mini," katanya.

Kalau ditelisik, desain Mini Clubman sebetulnya tidak banyak berbeda dengan Mini Cooper 5-pintu pada umumnya. Perbedaannya ialah bentuk pilar D lebih tegak. Kemudian pintu bagasi model barn door dengan lampu model horizontal.

Kemudian untuk Countryman merupakan model Mini Cooper yang paling bongsor. Perawakannya ialah Small SUV dengan dimensi memiliki panjang 4.299 mm, lebar 1.822 mm dan tinggi 1.557 mm.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/04/25/140100715/ini-2-model-mini-cooper-bekas-yang-jarang-peminatnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke