Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apa Saja Keunggulan Sewa Mobil Lepas Kunci

Khusus untuk sewa mobil lepas kunci, Kisnanto Hadi Pribowo, Manajer Operasional PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo rent Car) mengatakan, pada dasarnya punya dua keunggulan dibanding pakai sopir.

"Yang pertama mungkin ialah costumer yang minat lepas kunci biasanya pertimbangan pertama ialah jumlah kapasitas tempat duduk," ujar Bowo panggilannya kepada Kompas.com, Jumat (30/6/2023).

"Misalkan (Toyota) Avanza dan (Mitsubishi) Xpander kalau normalnya kan bisa mengangkut 7-penumpang, kalau jalan-jalan sama keluarga dengan jumlah tujuh orang maka cukup," ujar dia.

"Tapi kalau sewanya dengan pengemudi otomatis ada satu bangku yang berkurang. Jadi keunggulannya jumlah tempat duduk lebih banyak bisa dimaksimalkan," ujar Bowo.

Kedua terkait privasi. Bowo mengatakan, ada orang yang dalam perjalanan lebih nyaman jika tidak ada orang asing yaitu sopir rental sehingga saat mengobrol bisa lebih leluasa.

"Biasanya memang untuk kustomer lepas kunci itu mereka ingin privasi terjaga. Misalkan dalam perjalanan ingin ada pembicaraan dan tidak mau didengarkan atau didengar pihak lain," kata Bowo.

Anang, pemilik Anang Trans, mengatakan keunggulan lain biasanya sewa mobil lepas kunci dibanderol dengan harga lebih murah karena harga yang tertulis tidak termasuk biaya lain-lain.

“Jelas harganya lebih murah bila lepas kunci, karena tidak ada biaya untuk bayar sopir, bahan bakar minyak dan lain sebagainya,” ucap Anang.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/07/01/092200215/apa-saja-keunggulan-sewa-mobil-lepas-kunci

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke