Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Sering Jatuh, Lorenzo Sebut Motor Honda Mengkhawatirkan

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo prihatin dengan kondisi Marquez. Mantan rekan setim Baby Alien itu mengatakan, motor Honda RC213V telah menjadi motor yang sangat kritis dan sulit dikendarai.

Untuk diketahui Lorenzo pensiun di Repsol Honda karena banyak cedera. Setelah kondisinya membaik prestasi Lorenzo tetap datar. Pebalap asal Spanyol itu merasa dia tak bisa mengendalikan motor.

“Honda telah benar-benar menjadi sebuah motor yang mana beberapa tahun lalu sudah kritis, namun kini menjadi motor yang lebih kritis,” kata Lorenzo dilansir dari Crash.net, Selasa (20/6/2023).

"Saya pikir bahkan Marc dalam mimpi terburuknya pun tidak membayangkan akhir pekan seperti ini, dengan lima kecelakaan, begitu banyak perasaan buruk," ujar Lorenzo.

Lorenzo mengatakan, bahkan di masa terburuknya Marquez saat berjuang dari cedera lengan kanan dia masih bisa menang di Sachsenring, namun di MotoGP Jerman 2023 dia jatuh berkali-kali.

“Tapi tahun ini, sejak awal, dia mengalami kesulitan yang luar biasa. Beberapa ketakutan yang luar biasa. Di atas itu, semakin memburuk selama akhir pekan. Itu menjadi semakin buruk," ujar Lorenzo.

“Itu benar-benar menjadi salah satu akhir pekan terburuk yang pernah dialami Marc. Itu adalah akhir pekan yang sangat menyakitkan," kata Lorenzo.

“Dia sedih, dia terlihat sedih. Anda dapat melihatnya menjawab pertanyaan tanpa benar-benar ingin menjawab. Secara psikologis ini akan menjadi ujian bagi Marc," kata Lorenzo.

“Saya pikir ini adalah momen yang tidak pernah dialami Marc. Dia telah mengalami saat-saat sulit dalam dua atau tiga tahun terakhir dengan masalah lengan," katanya.

Lorenzo mengatakan, setelah cedera panjang soal fisik kini Marc dihadapi motor yang sulit dikendarai. Jatuh berkali-kali membuat mentalnya diuji.

“Secara umum, dia baik-baik saja secara fisik. Dia telah kembali sehat, tetapi dia menemukan dirinya jauh lebih rapuh akhir-akhir ini dan Honda semakin jauh dari para rival," katanya.

“Saya pikir kecelakaan di (MotoGP) Jerman tidak memengaruhi fisik di Belanda, pasti akan sedikit membaik karena cedera di tubuh sudah lebih baik dari akhir pekan lalu," kata Lorenzo.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/20/172100815/marquez-sering-jatuh-lorenzo-sebut-motor-honda-mengkhawatirkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke