Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Beli Solar Wajib Pakai QR Code | Mobil Listrik Murah di INAPA 2023 | Bus Sleeper Premier PO Sempati Star

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu berita otomotif paling banyak dibaca adalah tentang pembelian solar subsidi. Sebab, Pertamina mulai mewajibkan penggunaan QR code di 234 wilayah, mulai 25 Mei 2023.

Selain itu, berita menarik lainnya datang dari pameran Indonesia International Auto Parts Accessories & Equip Exhibition (INAPA) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Khususnya, soal mobil listrik murah seharga Rp 50 jutaan.

Kemudian, banyak juga yang penasaran dengan interior bus sleeper PO Sempati Star yang mirip dengan hotel kapsul. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (26/5/2023):

1. Mulai Berlaku di 234 Wilayah, Beli Solar Subsidi Wajib Pakai QR Code

Artinya, masyarakat yang akan membeli Solar subsidi di 234 kota atau kabupaten tersebut, sudah wajib memiliki QR Code yang didapat setelah melakukan registrasi di MyPertamina.

2. Yamaha Dikabarkan Bakal Keluar dari MotoGP, Ini Kata Lin Jarvis

Seperti diketahui, beberapa tahun belakangan ini Yamaha cukup kesulitan untuk tampil kompetitif. Bahkan pabrikan asal Jepang itu kerap mendapat kritik soal motor Yamaha YZR-M1 dari para pebalap yang merasa tidak ada perubahan.

3. Ada Mobil Listrik Murah di INAPA 2023, Harganya Cuma Rp 50 Jutaan

Produk yang ditampilkan tidak hanya berupa aksesori ringkas, deretan unit kendaraan listrik pun nampak menghiasi lantai pameran. Selain unik dan keren, juga memiliki banderol yang cukup ‘miring’.

4. Kendaraan Belum Uji Emisi, Siap-siap Kena Denda Pajak

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, rencananya ada tiga kebijakan terkait hal tersebut. Salah satunya adalah pengenaan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bagi kendaraan yang belum melakukan uji emisi.

5. Mirip Hotel Kapsul, Intip Bus Sleeper Premier PO Sempati Star

Tidak sedikit perusahaan otobus (PO) yang kini menawarkan layanan bus sleeper, begitu juga PO Sempati Star. Bahkan, PO asal Sumatera tersebut juga menawarkan berbagai varian sleeper bus.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/27/060200315/-populer-otomotif-beli-solar-wajib-pakai-qr-code-mobil-listrik-murah-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke