Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Deltalube Tingkatkan Daya Saing Siswa SMK

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia di dalam negeri, PT RKM Group, produsen pelumas Deltalube, memberikan donasi alat pembelajaran SMK di Cikarang, Jawa Barat.

Adapun donasi yang diberikan berupa satu mesin mobil bensin sebagai alat praktik, dan enam unit komputer sebagai tambahan alat pembelajaran.

"Kami melihat masih banyak SMK yang belum memiliki alat kerja praktik yang memadai yang membuat siswa berpotensi kesulitan bersaing di dunia kerja," kata Resa Azhara, Brand Manager PT TRKM, dalam keterangan resminya, Kamis (25/5/2023).

Menurut Indra Aditya, Manager PR & CSR PT TRKM, mesin yang diberikan adalah unit K3-VE lengkap dengan segala peralatan sehingga dapat berfungsi secara normal seperti terpasang dalam kendaraan.

Pemilihan dapur pacu K3-VE dilakukan karena merepresentasikan mesin mobil modern, yang sebenarnya banyak beredar di Indonesia. Diketahui mesin tersebut diadopsi oleh MPV sejuta umat Avanza dan Xenia.

"Lengkap dengan perangkat kelistrikan, tangki bbm, dan instrument cluster. Jadi seperti miniatur mesin yang dapat dipelajari dan dibongkar-pasang oleh siswa-siswi SMK," kata Indra.

Selain mesin, menurut Indra, TRKM juga memberikan satu unit scaneer yang dapat digunakan untuk melakukan diagnosa kerusakan pada mesin.

Diharapkan nantinya para siswa bisa lebih kompeten untuk bersaing di dunia otomotif yang makin modern dan serba elektronik.

"Kami berharap, banyak pihak yang terinspirasi oleh hal yang dilakukan PT TRKM Group. Karena dengan alat pembelajaran yang mumpuni, tentunya akan meningkatkan kompetensi dan daya saing siswa-siswi SMK dunia kerja nantinya," kata Resa.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/25/173100115/cara-deltalube-tingkatkan-daya-saing-siswa-smk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke