Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Arti Huruf B Transmisi All New Ayla | Beli Pertalite Dibatasi 20 Liter | Petugas Jalan Tol Selamatkan Anak Kucing

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak sedikit konsumen yang belum mengetahui arti dan fungsi huruf B pada tuas transmisi Daihatsu All New Ayla. Selain itu, berita tentang pembatasan pembelian Pertalite juga banyak membuat orang penasaran.

Artikel lainnya yang banyak dibaca adalah kisah petugas jalan tol Becakayu yang selamatkan anak kucing. Kisah tersebut dibagikan melalui video di media sosial hingga viral.

Masih ada beberapa artikel terpopuler lainnya yang sudah dirangkum di bawah ini. Berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler, Kamis (12/5/2023):

1. Mengenal Arti dan Fungsi Huruf B pada Transmisi All New Ayla

Namun menariknya, pada Ayla memiliki sedikit perbedaan. Hal ini terlihat dari tatanan huruf-huruf yang tersemat, yakni P, D, S, dan B. Susunan ini tak seperti pada transmisi Rocky dan Xenia yakni, P, N, D, S, dan L.

2. Cara Merawat Rantai Motor yang Benar, Jangan Dilumuri Oli Bekas

Satu kekeliruan yang biasa ditemukan adalah dalam langkah pembersihan dan pelumasan. Ada saja pengguna yang membersihkan rantai dengan sabun cuci dan melumasinya dengan oli bekas, padahal hal tersebut keliru.

3. Beli Pertalite Mau Dibatasi Maksimal 20 Liter Per Hari

Nantinya, pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite akan diwajibkan menggunakan QR Code MyPertamina.

4. Video Gerombolan Pembalap Liar di JLNT, Klakson Saja kalau Mengganggu

Pada video yang diunggah akun Instagram Dash Cam Owners Indonesia tersebut, mobil perekam sempat memberikan klakson pada para pengendara motor. Apalagi mereka berhenti di area blindspot, bikin kaget perekam.

5. Petugas Jalan Tol Becakayu Selamatkan Anak Kucing di Km 10

Pada video yang diunggah akun Instagram, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (10/5/2023). Sebelum menyelamatkan kucing, petugas membatasi pengguna jalan menggunakan kun berbentuk kerucut.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/13/060200515/-populer-otomotif-arti-huruf-b-transmisi-all-new-ayla-beli-pertalite

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke