Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Recall Voxy, Ada Potensi Malafungsi pada Rem Parkir Elektrik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan recall atau kampanye perbaikan massal pada salah satu produk multi purpose vehicle (MPV)-nya yaitu Toyota Voxy.

Recall ini dilakukan pada Toyota Voxy produksi Oktober 2021 sampai Juli 2022 terkait adanya potensi malafungsi yang dapat memengaruhi mekanisme kinerja Electronic Parking Brake (EPB).

“Sejalan dengan inisiatif global dari prinsipal kami di Toyota Motor Corporation (TMC), kami menginformasikan dan sangat mengimbau bagi para pemilik kendaraan Toyota Voxy tahun produksi Oktober 2021–Juli 2022 agar dapat segera mengecek kendaraannya apakah termasuk dalam daftar unit yang terkena recall di jaringan dealer resmi Toyota,” ucap Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, dalam keterangan resmi, Kamis (13/4/2023).

Bagi pemilik Toyota Voxy yang berada di rentang produksi tersebut, disarankan untuk segera menghubungi Toyota atau datang ke jaringan dealer Toyota terdekat agar dilakukan pengecekan pada sistem Skid Control ECU.

Proses re-programming untuk memperbarui sistem dan mengatasi potensi malafungsi akan dilakukan oleh teknisi ahli sehingga tidak akan berpengaruh pada fitur-fitur lain di mobil.

Secara keseluruhan, proses pengecekan hingga pengerjaan ini hanya berlangsung sekitar 1 sampai 1,5 jam tanpa perlu adanya penggantian parts yang dilakukan.

Aktivitas recall yang meliputi proses pengecekan dan re-programming ini bisa dengan mudah dilakukan oleh pelanggan di dealer resmi Toyota tanpa biaya sama sekali alias gratis.

Adapun terkait recall ini sudah diinformasikan kepada konsumen Toyota Voxy melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota.

Konsumen juga bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

Selain itu, konsumen juga dapat berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315 untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota untuk selanjutnya diarahkan mendatangi dealer terdekat dan dilakukan perbaikan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/14/080200515/toyota-recall-voxy-ada-potensi-malafungsi-pada-rem-parkir-elektrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke