Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO SAN Luncurkan 10 Unit Bus Baru, Kado Ultah yang ke-33

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-33, Perusahaan Otobus (PO) Siliwangi Antar Nusa (SAN) meluncurkan 10 unit bus baru.

Bus anyar ini menggunakan sasis bus Mercedes Benz OH 1526 untuk melayani rute Dumai – Solo (lintas Timur Sumatra – full Tol Trans Jawa) di kelas AC bisnis.

“Kami bersyukur, di tengah kondisi pasar yang penuh tantangan, PO. SAN dapat terus mewujudkan komitmennya sebagai perusahaan otobus yang terus menjawab kebutuhan masyarakat akan angkutan darat yang aman dan nyaman,” kata Direktur Utama PO. SAN, Kurnia Lesani Adnan (Sani) pada keterangan resmi, Selasa (14/3/2023).

Adapun sasis bus Mercedes Benz OH 1526 yang digunakan oleh bus didukung PT Citrakarya Pranata (CKP) Bandung, yang merupakan perusahaan jasa dibidang penjualan dan purna jual kendaraan Mercedes Benz termasuk Chassis dan truk.

Agustinus Hariyadi selaku President Director PT. Citrakarya Pranata - Authorized Mercedes-Benz Commercial Vehicle Dealer mengatakan unit Mercedes Benz OH 1526 memiliki daya tahan terbaik di kelas Mercedes Benz dan biaya perawatannya juga sangat ekonomis serta konsumsi solar lebih irit.

Kemudian, Mercedes Benz OH 1526 juga dilengkapi engine management system baru, yakni pengaturan daya dan torsi yang sudah ditingkatkan.

Daya maksimum dari sasis ini adalah 194 kW (260 HP) pada 2.200 rpm. Lalu untuk torsinya yakni maksimumnya 950 Nm yang bisa dicapai pada 1.200-1.600 rpm.

“Dengan keunggulan dari pembaharuan teknologi di Mercedes Benz OH 1526 ini akan semakin memberikan keamanan dan kenyaman penumpang. Untuk mendukung primanya bus terbaru milik PO. SAN ini, begitu selesai dari karoseri, CKP langsung melakukan Pre Delivery Inspection, atau pemeriksaan kendaraan sebelum diserahkan ke PO. SAN,” kata Agustinus.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/14/173152115/po-san-luncurkan-10-unit-bus-baru-kado-ultah-yang-ke-33

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke