Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

RAV4 GR Sport PHEV, Bagian Strategi Multi-Pathway Toyota

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Agya dan Agya GR Sport, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga membawa produk elektrifikasi barunya dalam ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, yakni RAV4 GR Sport Plug In Hybrid EV (PHEV).

Kehadiran RAV4 PHEV tak hanya melengkapi jajaran keluarga elektrifikasi di Indonesia saja, tapi juga menjadi bagian langkah Toyota menerapkan strategi Multi-Pathway untuk mencapai karbon netral.

Upaya Toyota menyodorkan teknologi ramah lingkungan sudah dilakukan sejak lama, tepatnya dari 2019, dan menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi.

Multi-Pathway menjadi jurus Toyota menyajikan beragam pilihan teknologi ramah lingkungan melalui jajaran produknya. Dari hybrid EV (HEV), plug-in hybrid EV (PHEV), serta battery electric vehicle (BEV).

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, kehadiran All New RAV4 GR Sport PHEV merupakan salah satu bentuk realisasi dan komitmen menyediakan solusi mobilitas yang menawarkan keseruan dalam berkendara dengan carbon-neutral technology.

"Sebagai bentuk realisasi dari komitmen kami dalam menghadirkan Mobility for All, melalui kehadiran All-New RAV4 GR Sport PHEV kami ingin menjawab kebutuhan mobilitas yang lebih luas, khususnya bagi pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan yang mampu memberikan excitement lebih dengan tetap berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik," ujar Henry dalam keterangan resminya, Jumat (10/3/2023).

Lebih lanjut, Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, hadirnya RAV4 GR Sport PHEV juga merupakan dukungan Toyota dalam upaya dekarbonisasi yang telah menjadi semangat global.

RAV4 GR Sport PHEV juga memberikan pilihan lebih banyak model GR dengan teknologi elektrifikasi di Indonesia.

Sebelumnya, Toyota sudah meluncurkan Corolla Cross hybrid versi GR yang merupakan model GR pertama dengan teknologi Hybrid EV di Indonesia.

"Melalui keikutsertaan pada GJAW 2023 ini, pengunjung dapat melihat berbagai improvement yang terus dilakukan Toyota dalam rangka memberikan berbagai benefit yang bisa dinikmati pelanggan baik dari sisi produk, teknologi, dan layanan" ujar Anton.

Seperti diketahui, mobil yang bermain di segmen SUV ini hadir dengan mesin 2.500 cc dengan sistem AWD i-Toyota. Mengusung teknologi PHEV, tentu saja tenaga yang ditawarkan lebih besar, yakni 302 Tk.

Tak hanya itu, baterai yang yang diaplikasi RAV4 GR Sport juga dikliam mampu membawa mobil ini berjalan tanpa bantuan tenaga konvensional dengan jarak hingga 60 kilometer (km).

RAV4 GR Sport PHEV saat ini masih menjalani proses homologasi. Rencananya, untuk harga dari mobil yang merupakan produk PHEV kedua Toyota setelah Prius ini akan diumumkan sesaat lagi.

Meski demikian, Anton sempat memberikan informasi bila mobil ini nanti akan dijual Toyota dengan banderol di bawah Rp 1 miliar.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/11/144200115/rav4-gr-sport-phev-bagian-strategi-multi-pathway-toyota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke