Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jangan Ditiru, Penumpang Bus Angkat Kaki sampai Kena Kepala Penumpang Lain

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini beredar video salah seorang penumpang bus yang kurang sopan selama perjalanan dan mengganggu penumpang lain.

Penumpang bus tersebut secara egois membentangkan kedua kakinya dan menggunakan bagian atas jok penumpang lain sebagai tumpuan.

Alhasil, kaki penumpang tersebut mengenai kepala dari penumpang lain sehingga menyulut emosi. Penumpang yang emosinya tersulut merupakan ayah dari penumpang yang kepalanya tersenggol kaki penumpang tidak beretika tersebut.

Bahkan, usai kaki penumpang tersebut di pukul oleh sang ayah agar turun dari sandaran kepala kursi anaknya, pemuda tersebut tetap tidak menyingkirkan kakinya.

Hanya saja, cuplikan video yang diunggah oleh akun instagram @gudangbusbalap tidak menyebutkan kejadian ini terjadi di PO bus apa dan jurusan mana.

Menanggapi vidio tersebut, Anthony Steven Hambali, pemilik PO Sumber Alam mengatakan, jika penumpang yang mengangkat kaki untuk disandarkan ke sandaran kepala pada kursi penumpang lain merupakan perbuatan yang tidak sopan.

“Kalau sikap itu rasanya masalah sopan santun ya, kebetulan kejadian di bus. Di Sumber Alam, apabila ada yang membuat tidak nyaman, dipersilahkan menegur, apabila sungkan, bisa minta tolong kru yang bertugas,” kata Anthony kepada Kompas.com, Kamis (2/3/2023).

Anthony juga mengatakan, pengguna bus yang berlaku kurang sopan dan memancing keributan, maka bisa diturunkan di jalan oleh kru bus.

Maka dari itu, etika saat menggunakan kendaraan umum terutama layanan transportasi massal sangat penting dimiliki oleh setiap individu.

Jika penumpang tidak sopan dan egois akan mengganggu kenyaman penumpang lain saat perjalanan menggunakan bus.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/02/171413615/jangan-ditiru-penumpang-bus-angkat-kaki-sampai-kena-kepala-penumpang-lain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke