Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tesla Kembangkan Mobil Listrik Hatchback dengan Harga Lebih Murah

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Tesla terkenal akan kecanggihannya dan banderolnya yang fantastis. Namun, perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat ini sedang menyiapkan mobil yang harganya lebih terjangkau.

Belum lama ini, Tesla diketahui sedang mengembangkan mobil listrik dengan harga yang lebih murah dari model-model lainnya. Secara bentuk, mobil ini merupakan hatchback.

Mobil listrik juga belum lama ini tertangkap kamera di China, masih diselimuti dengan sticker kamuflase. Foto-fotonya diunggah oleh Autospy.

Dikutip dari Autospy.net, Senin (27/2/2023), Tesla akan menamai mobil listrik tersebut dengan nama 'Model 2'. Dimensinya disebutkan mirip dengan Mazda CX-30.

Namun, ada sedikit bagian yang cukup janggal di bagian belakang. Tepatnya pada bumper bawah, di mana ada bagian terpotong seperti untuk knalpot.

Jika dibandingkan dengan CX-30, bagian cladding dan bumper belakang memang sangat mirip. Hanya saja, lampu belakangnya yang sangat berbeda.

CEO Tesla Elon Musk sebelumnya sudah mengumumkan bahwa pihaknya sedang mengerjakan platform generasi terbaru. Harganya bisa mencapai setengah dari Model 3 dan Model Y, diperkirakan sekitar 25.000 dollar AS atau kisaran Rp 380 juta.

Tesla Model 2 ini kabarnya direncanakan akan diperkenalkan ke publik pada 2023. Namun, untuk wilayah pemasarannya, belum diketahui apakah hanya di China atau akan diekspor ke negara lain.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/27/090200615/tesla-kembangkan-mobil-listrik-hatchback-dengan-harga-lebih-murah

Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke