Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Satu Hall Khusus Motor Listrik di IIMS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk pertama kali, pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 akan menghadirkan satu hall khusus untuk sepeda motor listrik yang akan diisi belasan merek motor listrik.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2023, mengatakan, sejak awal IIMS sangat peduli soal motor listrik. Sebelumnya pihaknya selalu memberikan tempat untuk kampus dan merek-merek lokal menampilkan produknya.

“Tiap tahun, kita ingin mewadahi para pemain industri listrik yang terbilang baru, ekosistem baru. Makanya, tidak tanggung-tanggung kita sediakan satu hall khusus buat motor-motor listrik. Sekaligus orang-orang bisa langsung tes produknya," kata Rudy belum lama ini.

Bintang baru tahun ini ialah Yadea, merek motor listrik baru yang dibawa Indomobil. Kemudian ada Alva, merek lokal yang meluncur perdana di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS).

Merek asal Indonesia, Polytron juga akan memperkenalkan motor baru, Fox R. Salah satu inovasi yang dibawa pada motor tersebut adalah baterai untuk semua orang, artinya bisa digunakan antar merek motor.

Kemudian ada United yang berencana menghadirkan motor listrik murah namun. Ofero, brand baru yang di IIMS 2023 akan membawa sepeda listrik. Selain itu, Utomocorp membawa merek Niu dan Energica yang sudah terkenal.

Adapula ION Mobility, yang melalui kerja sama dengan TVS Motor, bisa mempercepat kesiapan produksi M1-S Mobius. Kemudian juga ada Gesits, yang terkenal dengan jargon motor listrik karya anak bangsa.

Untuk pembiayaan, Bank Danamon serta Adira Finance menawarkan program-programnya buat pembelian motor listrik.

"Sebagai komitmen mendukung pengembangan green energy, Adira Finance akan melakukan Green Financing dengan memberikan subsidi hingga Rp 7,5 juta untuk kendaraan listrik," jelas Dewa Made Susila, Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance.

Berikut ini deretan merek motor listrik yang tampil di IIMS 2023:

1. Yadea
2. Utomocorp (Niu dan Energica)
3. Benelli
4. Alva
5. Ion Mobility
6. Smartby
7. Polytron
8. Rakata
9. Selis
10. United Motor
11. Gelis
12. Ofero

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/16/111100415/satu-hall-khusus-motor-listrik-di-iims-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke