Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IIMS 2023 Sediakan Area Test Drive yang Lebih Luas

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 memamerkan banyak mobil baru. Tak sedikit pengunjung yang tertarik untuk mencoba mengendarai mobil yang disediakan.

Hampir di setiap pameran otomotif, area test drive selalu berhasil menarik perhatian pengunjung. Apalagi, jika unit tes yang disediakan masih terbilang model baru.

Untuk mobil, Project Manager IIMS 2023 RUdi MF, mengatakan, tahun ini IIMS 2023 menghadirkan area yang sangat panjang. Trek lurusnya bahkan mencapai lebih dari 250 meter.

"Treknya sangat mumpuni, sangat panjang. Dulu kan paling hanya satu cluster, sekarang area treknya panjang. Jadi, mobil bisa memutari seluruh area outdoor JIExpo," ujar Rudi, kepada wartawan, saat ditemui di TMII, Jakarta Timur, Kamis (12/2/2023).

Perluasan area test drive juga tidak lepas dari banyaknya peserta pameran. Untuk mobil, hingga saat ini sudah mencapai 17 merek yang akan memamerkan jajaran modelnya, mulai Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling. Selain itu, ada Indomobil Group yang menghadirkan lima merek, yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, dan Volkswagen (VW).

"Makanya, kita bikin jembatan penyeberangan, agar manuver mobilnya tidak terganggu dengan persilangan orang," kata Rudi.

Jembatan penyeberangan yang disebut Skybridge ini sengaja dibangun untuk mempermudah mobilitas pengunjung saat ingin menyambangi dari satu hall ke hall lainnya.

"Pengadaan Skybridge merupakan salah satu upaya kami untuk mengakomodir kenyamanan dan memberikan pengalaman baru di IIMS 2023 kepada pengunjung," ujarnya.

IIMS 2023 akan digelar selama 11 hari, pada 16-26 Februari 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Timur. Harga tiket masuk (HTM) IIMS 2023 sebesar Rp 50.000 selama hari biasa (Senin-Kamis) dan Rp 85.000 selama akhir pekan (Jumat-Minggu).

Sedangkan untuk harga tiket masuk IIMS 2023 yang mencakup acara IIMS Infinite Live, akan dikenakan biaya sebesar Rp 200.000 untuk hari biasa dan Rp 250.000 untuk akhir pekan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/13/133100415/iims-2023-sediakan-area-test-drive-yang-lebih-luas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke