Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Pengalihan Lalu Lintas Saat Pernikahan Kaesang dan Erina di Solo

SOLO, KOMPAS.com – Kepolisian akan melakukan rekayasa pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Termasuk juga pada prosesi pernikahan, yang kabarnya akan ada rangkaian acara kirab menggunakan kereta kuda menyusuri Jalan Slamet Riyadi menuju Puro Mangkunegaran.

Kepadatan lalu lintas diprediksi bakal terjadi, sebab tamu undangan acara pernikahan batal diantarkan menggunakan kendaraan tradisional, becak dan andong.

Sebagai gantinya panitia menyiapkan 50 shuttle bus untuk mengantarkan para tamu ke lokasi acara di Pura Mangkunegaran, Solo. Faktor kenyamanan menjadi pertimbangan.

Hal ini diungkap oleh Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

“Setelah dilakukan evaluasi, update terakhir untuk para tamu semua diangkut shuttle bus. Panitia telah menyediakan shuttle bus di dua kantong parkir, Stadion Manahan dan Benteng Vastenburg,” ujar Agus, disitat dari NTMC Polri (8/12/2022).

“Memberikan rasa aman dan nyaman kepada para tamu. Apalagi kalau ternyata pas pelaksanaan, siang panas atau hujan. Jadi akan lebih efektif menggunakan bus,” kata dia.

Nantinya shuttle bus yang mengantar para tamu dari lokasi parkir menuju lokasi acara akan dikawal oleh polisi.

Hal ini dimaksudkan untuk mengurai kemacetan apabila terjadi penumpukan kendaraan di rute yang dilewati.

“Saya jamin tidak ada kemacetan, yang ada adalah kepadatan arus. Apabila nanti saat kirab maupun acara ada kepadatan, maka akan dilakukan pengalihan arus. Untuk bus relawan juga sudah kami atur,” ucap Agus.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/09/063200615/ada-pengalihan-lalu-lintas-saat-pernikahan-kaesang-dan-erina-di-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke