Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Citroen Indonesia Luncurkan 3 Mobil Sekaligus

JAKARTA, KOMPAS.com – Citroen secara resmi meluncurkan tiga produk terbarunya yaitu, New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross dan kendaraan listrik berbasis baterai e-C4, Rabu (7/12/2022). 

Peluncuran tiga mobil anyar ini menyusul pengumuman resmi kemitraan strategis antara PT Indomobil Wahana Trada, sebuah anak perusahaan dari Indomobil Group dan Stellantis NV untuk kegiatan distribusi dan penjualan produk-produk Citroen di Indonesia pada bulan Oktober 2022.

Business Development Head Indomobil Group ujar Stefan Hutahayan mengatakan jika Citroen berkomitmen penuh untuk menyajikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi.

"Ketiga produk baru yang kami luncurkan hari ini, akan memberikan mobilitas penuh gaya dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas,” kata  Stefan pada keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (7/12/2022).

New Citroen C3 merupkan sebuah hatchback praktis dengan kenyamanan khusus dan nuansa SUV.

Model ini mewujudkan semangat merek Citroen yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia.

New C3 dibekali mesin bertenaga 81 HP yang efisien dengan torsi maksimum 115 Nm. Dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan mobil ini dirancang sebagai  kendaraan yang hemat bahan bakar dengan konsumsi sebesar 19,8 km/liter.


“New Citroen C3 memberikan pelanggan keleluasaan kustomisasi yang komprehensif dan tak tertandingi di kelasnya. Kami yakin, ini akan menjadi ikon gaya baru bagi konsumen muda dan progresif di Indonesia,” kata Stefan.

Mobil model kedua yaitu New Citroen C5 Aircross merupakan SUV yang memberikan kenyamanan dan semangat sebagai mobil keluarga.

Volume bagasi mobil ini mulai dari 580 liter dan dapat diperluas menjadi 1630 liter dengan melipat kursi belakangnya.

Pada bawah kap mesin, New C5 Aircross didukung dapur pacu Turbo PureTech dengan kapasitas 1.6 liter yang mampu mencapai puncak tenaganya sebesar 165 HP dan torsi maksimum sebesar 240 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

“Model ini diharapkan dapat menarik minat konsumen Indonesia yang menantikan sebuah SUV dengan karakter yang lebih unik,” kata Stefan.

Model yang ketiga yaitu New Citroen e-C4 yang pada tahun 2020 sempat diperkenalkan. Peluncuran ini menandai tahap baru dalam strategi elektrifikasi Citroen yang semakin agresif sebagai sebuah compact hatchback.

Mobil listrik ini dilengkapi dengan mode pengereman yang mendukung deselerasi tanpa harus menekan pedal rem dan meningkatkan jangkauannya. Sistem ini memungkinkan pemulihan energi selama fase pengereman dan deselerasi.


“Mobil listrik New Citroen e-C4 mempersembahkan pengalaman berkendara bebas emisi dengan kenyamanan gaya premium Citroen. Mewujudkan DNA Citroën melalui desain inovatif dan kenyamanan yang luar biasa, kami yakin e-C4 akan menjadi sebuah pilihan kendaraan berteknologi EV terbaik bagi konsumen kami di Indonesia,” kata Stefan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/07/154200915/citroen-indonesia-luncurkan-3-mobil-sekaligus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke