Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lorenzo Sebut Tak Ada Pebalap Sejago Marc Marquez

Seperti diketahui pada 2020 MotoGP mengadapi tantangan pandemi Covid-19, dan lebih parah Marquez mengalami kecelakaan di GP Jerez, Spanyol, yang membuatnya absen selama satu musim.

Pada 2020 gelar direbut Joan Mir. Pada 2021 Marquez kembali tapi belum maksimal dan Fabio Quartararo jadi juara dunia. Pada 2022, dia kembali operasi lengan kanan, gelar pun jatuh kepada Francesco Bagnaia.

Lorenzo mengatakan, dari tiga juara tersebut yaitu Mir, Quartararo dan Bagnaia, tidak ada yang sehebat Marquez. Sebab tanpa Marquez persaingan di atas lintasan jadi lebih mudah.

“Bagi saya tidak ada pebalap terbaik, yang masih Marc Marquez. Lebih mudah tanpa dia. Andai Marc 100 persen, pasti beberapa gelar tidak akan sampai. Saya tidak tahu apakah dia akan memenangkan semuanya, tapi saya pikir Marc yang sebenarnya bisa melakukannya," ujar Lorenzo mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (4/12/2022).

“Saya pikir dia masih yang terbaik, baik secara teknis maupun mental. Mungkin bukan secara fisik, karena cedera," kata dia.

Lorenzo mengatakan, jika lengannya baik-baik saja pada 2023, maka Marquez akan kembali tajam dan menjadi lawan tangguh buat peraih gelar musim depan.

“Kalau lengannya baik-baik saja, ya. Jelas kemajuan usia dan cedera membuat diri mereka terasa. Ketika saya berusia 20 tahun saya tidak takut jatuh, lalu beberapa musim terakhir saya tidak ingin jatuh dan berisiko terluka," kata Lorenzo.

"Ini memengaruhi kinerja saya dan itu bisa terjadi pada Marc juga. Tapi saya tetap yakin jika dia 100 persen dan Honda membantunya, mereka bisa memenangkan balapan dan kejuaraan dunia," ungkap dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/04/074100315/lorenzo-sebut-tak-ada-pebalap-sejago-marc-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke