Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hampir 300 Unit Zero Motorcycle Ramaikan KTT G20 di Bali

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek motor listrik Zero Motorcycle ambil bagian dalam penyelenggaraan KTT G20 di Bali. Hampir 300 unit Zero Motorcycles digunakan selama KTT G20 berlangsung.

Seperti diketahui, KTT G20 adalah forum global yang mencakup 19 negara dan Uni Eropa, yang mewakili 20 negara dengan ekonomi dan perdagangan terbesar.

Tujuan utama KTT G20 adalah untuk mengatasi masalah ekonomi dunia termasuk stabilitas keuangan, perubahan iklim, dan pembangunan keberlanjutan secara menyeluruh.

Sebagai upaya mencapai emisi bersih selama KTT ini, Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo, menyerukan agar seluruh instansi pemerintah menggunakan transportasi berbasis listrik selama acara tersebut.

Zero Motorcycles terpilih untuk membekali TNI dan Polri dengan model - model sepeda motor listrik high-performance.

“Kami sangat termotivasi untuk selalu menjadi pelaku terdepan dalam transisi dari bahan bakar fosil ke energi terbarukan,” ujar Harun Sjech, CEO PT. Elektrik Motoriz Global, Authorized Distributor Zero Motorcycles di Indonesia, dalam keterangan resmi (15/11/2022).

“Kami bangga telah dapat berpartisipasi di KTT G20 ini dan berharap dapat terus mendukung Pemerintah Indonesia pada kesempatan serupa dimasa-masa mendatang,” kata dia.

Sebagai informasi Zero Motorcycles yang didirikan pada tahun 2006, telah beroperasi di lebih dari 40 negara. Saat ini Zero Motorcycles memiliki 10 model yang dibangun berdasarkan tiga platform berbeda untuk kebutuhan jalan raya serta dual purpose.

Selain itu juga terdapat model yang secara khusus dirancang untuk digunakan oleh Armada Polisi dan Militer, yang kini telah digunakan oleh lebih dari 240 institusi di Amerika Serikat dan berbagai belahan dunia lainnya.

Dalam gelaran KTT G20 di Bali, Zero Motorcycles tipe DSRP digunakan secara eksklusif oleh Polri, sementara TNI dilengkapi tipe SR/S dan SR/F yang telah dimodifikasi sesuai kebutuhan pengamanan dan pengawalan khusus.

“Kami mengapresiasi Presiden Joko Widodo dan seluruh jajaran pemerintah Indonesia atas visinya yang jelas, kepemimpinan iklim, dan kecepatan dalam mempersiapkan, melengkapi dan melatih staf mereka untuk KTT G20," kata Sam Paschel, CEO Zero Motorcycles, pada kesempatan yang sama.

"KTT G20 menjadi acara yang sangat penting bagi kami karena dapat mendukung armada besar sepeda motor listrik yang andal untuk acara tersebut,” ucap dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/15/110200615/hampir-300-unit-zero-motorcycle-ramaikan-ktt-g20-di-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke