Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pol Espargaro Datang, Posisi Pebalap Tech3 Jadi Tanda Tanya

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Pol Espargaro pindah ke tim satelit KTM Tech3 yang akan jadi tim pabrikan GASGAS. Kedatangan Pol menggusur posisi rookie Moto2 Raul Fernandez.

Adapun nasib rekan setim Fernandez, Juara Dunia Moto2 2021 Remy Gardner, juga masih tanda tanya. Pabrikan asal Austria belum memastikan bahwa kontraknya akan diperpanjang musim depan.

"Kami belum bisa memastikan pebalap kedua, masih ada kesempatan untuk menjaga teman kami Miguel di dalam keluarga." kata direktur olahraga KTM Pit Beirer dikutip dari Crash.net, Selasa (23/8/2022).

Alasannya KTM berusaha untuk mempertahankan Miguel Olivera untuk pindah dari tim pabrikan KTM ke Tech3. Setelah tempatnya digusur oleh Jack Miller yang akan datang dari Ducati.

Jikapun Oliveira bergabung dengan RNF Aprilia seperti yang selama ini diprediksi banya pihak, KTM ditengarai menyiapkan nama lain yaitu Augusto Fernandez.

“Tidak, itu tidak (terlihat bagus untuk tahun depan). Di MotoGP, sepertinya tidak ada apa-apa. KTM melakukannya lagi!,” kata Gardner.

Gardner menjadi salah satu pebalap debutan alias rookie pada MotoGP 2022 dengan bergabung dengan tim Tech 3 KTM Factory Racing. Pebalap asal Australia itu merupakan satu dari lima rookie MotoGP 2022.

Selain Gardner, juga ada Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), Raul Fernandez (Tech3 KTM Factory Racing), Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP Team), serta Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP).

Gardner naik ke kelas premier membawa status juara dunia Moto2 2021. Dia memulai karier balapnya di CEV Moto3 pada 2012 lalu, dan memulai debut di GP pada Moto3 San Marino 2014.

Gardner mengawali karier balapan profesionalnya di tataran kelas Moto3 pada 2014. Butuh waktu lima tahun buat Remy Gardner jadi juara dunia Moto2 pada musim 2021 bersama Red Bull KTM Ajo.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/23/142100115/pol-espargaro-datang-posisi-pebalap-tech3-jadi-tanda-tanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke