Salin Artikel

H-3 GIIAS 2022, Kendaraan Niaga Sudah Memenuhi Hall 7-8 ICE BSD

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlangsung lusa, tepatnya 11-21 Agustus nanti. Sebanyak 10 hall ICE BSD akan diisi oleh berbagai exhibitor dari mobil penumpang sampai kendaraan niaga.

Untuk kendaraan niaga, akan mengisi hall 7-8 dan terdiri dari berbagai booth. Peserta untuk kendaraan komersial di antaranya DFSK, Isuzu, Fuso, Hino, UD Trucks, Karoseri Laksana, Adiputro, dan Tentrem.

Redaksi pun mendatangi venue pada H-3 acara untuk melihat persiapan di dalam hall sudah sejauh apa.

Berdasarkan pantauan redaksi, untuk hall yang diisi kendaraan niaga belum sepenuhnya siap. Misalnya di booth DFSK, belum terlihat ada apa-apa, begitu juga tidak ada kendaraan yang dipamerkan di sana.

Kemudian bergeser ke Isuzu, sudah cukup siap, nampak tinggal finishing saja. Lini produk pun mulai dipamerkan, seperti D-Max, Mu-X, Elf dengan berbagai aplikasi seperti motorhome dan box, sampai Giga.

Kemudian untuk Fuso, booth-nya juga masih proses pembuatan seperti hiasannya belum selesai. Lini produknya pun belum disusun rapi, misalnya seperti eCanter yang masih belum naik ke atas booth.

Selanjutnya ada Hino, baru booth saja dan masih belum selesai. Tidak ada kendaraan Hino yang ada di dalam hall, namun ketika berkeliling di lapangan parkir, terdapat tiga truk dan bus medium dengan sasis Hino.

Lalu untuk UD Trucks, booth juga belum siap, namun sudah diisi beberapa lini produk truk terbarunya, yakni Quester Euro5 dengan berbagai pilihan warna.

Kemudian untuk karoseri, Laksana sudah mendatangkan tiga bus besar dan satu bus medium. Keempat model baru tersebut masih diparkir saja, belum terlihat adanya booth untuk Karoseri Laksana.

Sedangkan Adiputro, booth nampak sudah siap, tinggal beberapa sentuhan finishing. Terdapat tiga kendaraan di sana, yakni Jetbus Jumbo, Jetbus Transit, dan Jetbus Dream Coach Single Glass.

Terakhir ada Karoseri Tentrem yang memboyong dua bus besar dan satu bus medium. Semua bus sudah diparkir namun untuk booth nampak masih belum siap saat redaksi amati.

Hall kendaraan niaga menjadi arena yang menarik untuk dikunjungi, apalagi sekarang baru saja berlaku regulasi mengenai standar emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel. Jadi di sana tentu hadir berbagai kendaraan niaga yang ramah lingkungan, bahkan 0 emisi.

Selain itu, GIIAS 2022 menjadi tahun kembalinya karoseri turut serta. Bukan cuma satu, tapi tiga karoseri pembuat bus akan meramaikan pameran di ICE BSD ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/09/084200215/h-3-giias-2022-kendaraan-niaga-sudah-memenuhi-hall-7-8-ice-bsd

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.