Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Motor Matik Bekas Rp 5 Jutaan, Dapat Mio hingga Vario Karbu

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepeda motor matik murah keluaran baru saat ini rata-rata dihargai Rp 16 jutaan hingga Rp 17 jutaan. Buat yang punya dana terbatas, tak ada salahnya melirik pasar motor bekas.

Karena di sana, konsumen bisa menemukan motor matik yang dijual di rentang Rp 5 jutaan. Meskipun dari kondisi mungkin cukup bervariasi dan sudah banyak yang kelewat uzur.

Namun motor matik tetap jadi pilihan bagi warga perkotaan. Dengan motor matik yang fungsional, dipercaya dapat mempermudah aktivitas sehari-hari.

Ibaratnya pemilik tinggal gas dan isi bensin saja, tanpa perlu repot oper gigi. Asyiknya, motor matik umumnya menyediakan ruang penyimpanan yang lebih banyak dibanding motor bebek atau sport.

Buat Anda yang mementingkan fungsionalitas, tak ada salahnya melirik pilihan motor matik bekas Rp 5 jutaan.

Harry, pedagang motor bekas dari showroom Sukses Motor di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, mengatakan, pilihan motor matik bekas di kisaran harga Rp 5 jutaan cukup banyak pilihannya.

“Tapi kondisinya memang apa adanya, dan pasti tahun tua. Harga biasanya akan mengikuti kondisi barangnya,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Berdasarkan penelusuran ke situs jual beli online, sepeda motor yang berada di angka Rp 5 jutaan rata-rata sudah berusia kisaran 10 tahun sampai 15 tahun.

Berikut ini pilihan motor matik bekas Rp 5 jutaan dari situs jual beli online:

Honda

- Vario 2006 Rp 4 jutaan – Rp 5 jutaan
- Beat 2008 Rp 5 jutaan – Rp 6 jutaan

Yamaha

- Mio Smile 2008-2012 Rp 4 jutaan sampai Rp 6 jutaan
- Mio Soul 2008-2010 Rp 4 jutaan sampai Rp 5 jutaan
- Mio J 2012-2014 Rp 5 jutaan sampai Rp 7 jutaan

Suzuki

- Suzuki Spin 2007-2011 Rp 2,5 jutaan sampai Rp 5 jutaan

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/14/091200715/pilihan-motor-matik-bekas-rp-5-jutaan-dapat-mio-hingga-vario-karbu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke