Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Mobil Baru Honda WR-V, Isi Ceruk SUV Medium

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar gambar yang menampilkan produk baru dari Honda di Internet. Tampilannya bergaya SUV dengan adanya body cladding hitam di sekeliling bodi dan roof rail.

Kabarnya, mobil baru Honda ini akan diberi nama WR-V, adiknya HR-V dengan ukuran yang lebih kompak. Kalau di luar negeri, WR-V merupakan SUV dengan basis Honda Jazz generasi ketiga atau Jazz GK5.

Jika diperhatikan secara keseluruhan, tampilan depan dari WR-V ini memakai desain serupa SUV RS. Walau begitu, model lampu diubah jadi lebih besar, tidak seperti konsep yang menyipit.

Selain itu, bentuk grille juga lebih simpel, seperti bendera kotak-kotak. Begitu juga dengan model fog lamp yang kalau dilihat pada versi konsep bentuknya kecil, sedangkan di foto tersebut, ukurannya lebih besar dan ada lampunya.

Pada foto kedua, nampak desain dari bagian buritan WR-V yang lebih sederhana dibanding SUV RS Concept. Bahkan untuk lampu belakangnya, memakai model yang mirip dengan milik Honda Civic.

Kalau memang benar WR-V ini akan masuk di Indonesia, kemungkinan akan berada di segmen SUV Sub B. Pada segmen tersebut, mobil baru ini akan bertemu dengan SUV dengan mesin 1.500 cc seperti Hyundai Creta maupun duo Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Menariknya, proporsi bodi WR-V yang relatif kompak juga bisa mengganggu segmen Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang bermain di segmen SUV sub A, dengan mesin lebih kecil.

Bisa saja hadirnya WR-V akan mengisi celah antara Honda BR-V dan HR-V yang cukup besar. Apalagi kabarnya, bayangan harga untuk versi produksi dari SUV RS akan bermain di rentang Rp 250 jutaan sampai Rp 350 jutaan.

Terkait bocoran foto ini, Kompas.com sudah mencoba menghubungi Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor. Tapi, sampai artikel ini tayang, belum ada tanggapan dari pihak HPM.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/12/101457915/bocoran-mobil-baru-honda-wr-v-isi-ceruk-suv-medium

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke