Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagnaia Kecelakaan Mobil karena Minum Alkohol

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar buruk datang dari Francesco Bagnaia yang sedang berlibur di Ibiza, Spanyol. Pebalap Ducati Lenovo ini mengalami kecelakaan dan ternyata kedapatan berada di bawah pengaruh alkohol.

Dikutip dari Speedweek.com, Rabu (6/7/2022), Bagnaia mengalami kecelakaan tunggal pada larut malam. Dia mengendarai mobil seorang diri dan beruntung dirinya tidak mengalami luka serius.

Saat dites alkohol oleh kepolisian setempat, Bagnaia kedapatan memiliki 0,87 mg/liter alkohol dalam darahnya. Sementara, batas yang diperbolehkan adalah 0,25 mg/liter.

Menurut regulasi setempat, Bagnaia bisa ditangguhkan izin berkendara atau Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dimilikinya, mulai satu tahun hingga empat tahun.

Sanksi tersebut diyakini tidak akan berpengaruh pada keikutsertaannya di MotoGP. Sebab, SIM bukan menjadi salah satu syarat untuk mengikuti ajang balap tingkat dunia tersebut.

Bagnaia pun sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh penggemar melalui media sosialnya. Dia juga menjelaskan kronologi kejadiannya.

"Semalam, saya ada di Ibiza dengan teman-teman untuk berpesta selagi liburan dari MotoGP. Kami merayakan dan bersulang bersama untuk kemenangan saya di MotoGP Belanda," ujar Bagnaia.

Bagnaia menambahkan, dirinya meninggalkan diskotek pada pukul 3 pagi waktu setempat. Ketika dihadapkan dengan bundaran, ban depannya terperosok ke parit. Beruntung kecelakaan tersebut tidak melibatkan kendaraan atau orang lain.

"Namun, tes alkohol yang dilakukan kepolisian terbukti hasilnya lebih tinggi dari yang diperbolehkan oleh hukum di Spanyol," kata Bagnaia.

"Saya meminta maaf atas apa yang terjadi. Saya sebenarnya bukan peminum, dan ini adalah keteledoran yang serius yang seharusnya tidak terjadi. Saya meminta maaf kepada semua, dan saya jamin bahwa saya belajar dari kejadian ini. Jangan pernah berkendara setelah meminum alkohol. Terima kasih," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/06/142936015/bagnaia-kecelakaan-mobil-karena-minum-alkohol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke