Salin Artikel

PPKM Level 1 Diperpanjang, Begini Aturan Operasional Angkutan Umum

Kebijakan tersebut tertuang dalam Insturksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 29 Tahun 2022 tentang PPKM di wilayah Jawa dan Bali yang dikeluarkan 6 Mei 2022.

“Khusus kepada a. Gurbernur DKI Jakarta untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria Level 1,” demikian isi Inmendagri yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dikutip dari Kompas.com, Selasa (7/6/2022).

Tito mengatakan, lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta berstatus sama, yaitu PPKM Level 1 di antaranya Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Selama PPKM diberlakukan, transportasi umum (kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online) serta kendaraan boleh beroperasi dengan kapasitas maksimal 100 persen dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Kemudian, persyaratan perjalanan domestik menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api) sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional.

Terakhir, masyarakat juga diminta untuk tetap memakai masker dengan benar dan konsisten saat melaksanakan kegiatan di luar rumah, serta tidak diizinkan penggunaan face shield tanpa menggunakan masker.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/07/164100115/ppkm-level-1-diperpanjang-begini-aturan-operasional-angkutan-umum

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.