Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Antisipasi Arus Balik Lebaran 2022, Polres Metro Bekasi Siapkan Pos Pengamanan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Bekasi, Komisaris Polisi Arga Dija Putra mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pos pengamanan untuk antisipasi arus balik Lebaran 2022.

Hal tersebut dialkukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang hendak kembali ke wilayah Jakarta dari kampung halaman setelah berlibur pada pekan kemarin.

Pada wilayah hukum Polres Metro Bekasi, sedikitnya ada tiga jalur yang digunakan untuk pemudik yakni jalur Tol, Kalimalang, dan Pantura. Setiap jalur tersebut, didirikan pos pengamanan dan pelayanan.

Menurut Arga, total ada 11 pos pengamanan dan dua pos pelayanan. Selanjutnya pada jalur tol, ada juga rest area di KM 19, 33, dan 39.

"Kita siapkan pos-pos pengamanan atau pelayanan dan personel di jalur yang dilalui para pemudik untuk arus balik," katanya kepada Kompas.com, Rabu (4/5/2022).

Hanya saja khusus pada arus balik, pos pelayanan pindah lokasi yang tadinya di PT.ibu kedungwaringin sekarang berpindah ke Waterboom kedungwaringin.

Arga melanjutkan, untuk puncak arus balik baik itu mobil ataupun motor akan terjadi pada 6-8 Mei 2022. Menurut dia, selama itu akan dilakukan pengawalan agar kondisi lalu lintas juga tetap dalam keadaan kondusif.

"Pos pelayanan saja yang pindah lokasi saat arus balik ke Waterboom kedungwaringin," kata Arga.

“Secara umum, kita dirikan 6 pos pengamanan dan dua pos pelayanan mulai perbatasan Bekasi kota, Sasak Jarak, sampai Kedung Waringin. Nanti akan ada semacam rest area mini khusus untuk pengguna motor,” tutur dia lagi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/04/151202615/antisipasi-arus-balik-lebaran-2022-polres-metro-bekasi-siapkan-pos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke