Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bertemu di Pabrik Tesla, Luhut dan Elon Musk Bahas Apa?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) akhirnya bertemu dengan Elon Musk dalam rangka membahas investasi Tesla Inc di Indonesia.

Pertemuan ini sejatinya sudah digadang-gadang bakal dilakukan sejak awal 2021. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya baru bisa terlaksana pada April 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Pandu Sjahrir selaku Direktur PT Toba Bara Sejahtera, beserta beberapa orang lainnya.

“Kami satu delegasi dipimpin pak @luhut.pandjaitan berbicara mengenai electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20,” tulis Pandu, Selasa (26/4/2022).

“Elon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri Nickel dan Electric vehicle Di Indonesia,” kata dia.

Pandu berharap, pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi high technology ke Indonesia, dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari supply chain industri kendaraan listrik global.

Sementara itu, dalam rombongan tersebut juga hadir Anindya Bakrie, yang dikenal sebagai Ketua Umum Dewan Pertimbangan Kadin dan Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR).

Pada postingan terbaru akun Instagram Anindya Bakrie (26/4/2022), disebutkan bahwa pihaknya bertujuan untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia perihal penyediaan nikel untuk bahan baku baterai.

“Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan supply chain-nya yang efektif dan rapi di pabrik Tesla!” tulis Anindya, pada kesempatan yang sama.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami juga untuk memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang beliau untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November ini,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/26/145133515/bertemu-di-pabrik-tesla-luhut-dan-elon-musk-bahas-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke