Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Bawa SUV RS Concept di IIMS Hybrid 2022, Plus 12 Mobil Lain

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 resmi dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022). IIMS 2022 berlangsung selama 11 hari, yakni mulai 31 Maret 2022 sampai 10 April 2022.

Pameran otomotif IIMS 2022, diikuti oleh pabrikan mobil dan motor, hingga aksesori serta aftermarket. Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM).

Setidaknya ada 13 model yang tampilkan oleh Honda pada gelaran ini, yakni SUV RS, Honda City RS, Honda Civic Rs, Honda CR-V, 3 unit Honda HRV, 3 unit Brio dan 3 unit BR-V.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto yang membuka gelaran IIMS 2022 turut mendatangi booth Honda yang bertempat di Hall D JIEXpo Kemayoran.

Airlangga terlihat mencoba mobil Honda Brio dan Honda BR-V, diakhiri dengan foto bersama Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dan Takehiro Watanabe Presiden Direktur Honda di samping mobil konsep SUV RS.

Sebagai informasi, SUV RS pertama kali dikenalkan pada ajang GIIAS 2021. Sejak kemunculannya, mobil ini mendatangkan teka-teki apakah bakal jadi SUV compact Honda baru di kemudian hari.

SUV RS Concept sendiri diriset tim pengembangan Honda Thailand. Tampilannya tak hanya bernuansa sporty, tapi juga futuristik dengan ground clearance yang cukup jenjang.

Lekukkan tajam dan tegas di bagian samping nampak berpadu apik dengan buritan belakang dengan kaca landai dan rear combination lamp yang memanjang. Sedangkan nampak samping, sekilas mirip SUV yang sudah dipasarkan saat ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/31/121916515/honda-bawa-suv-rs-concept-di-iims-hybrid-2022-plus-12-mobil-lain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke