Salin Artikel

Sirkuit Sepang Perpanjang Kontrak MotoGP sampai 2024

SEPANG, KOMPAS.com – Dorna Sports memastikan Sirkuit Internasional Sepang tetap maauk dalam kalender balap FIM MotoGP setidaknya sampai 2024. Sejumlah pihak pun tengah berdiskusi untuk memperpanjang perjanjian hingga 2026.

Disitat dari laman MotoGP, secara resmi ajang MotoGP di Sepang diberi nama Petronas Grand Prix Malaysia mulai musim 2022.

“Malaysia adalah pasar vital untuk MotoGP dan merupakan kesenangan untuk balapan di Sepang dan saksikan semangat luar biasa dari para penggemar yang memenuhi tribun,” ujar Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sport, pada Rabu (23/3/2022).

Seperti diketahui, Sirkuit Sepang di Malaysia sudah masuk kalender balap MotoGP sejak 1999. Atau berselisih tiga tahun dari MotoGP Indonesia yang pertama kali digelar pada 1996.

Sirkuit ini terkenal dengan dua lintasan lurus yang panjang, serta kombinasi sudut yang kontras, dan kompleks tribun utama yang menakjubkan.

Azhan Shafriman Hanif, CEO Sirkuit Internasional Sepang, mengatakan, pihaknya dengan senang hati telah menyelesaikan negosiasi kontrak pertama dengan Dorna Sports.

“Sebagai Chief Executive Officer Sirkuit Internasional Sepang dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah memungkinkan ini,” ucap Azhan, pada kesempatan yang sama.

Ia juga berharap dapat menyambut para penggemar MotoGP untuk kembali ke Sirkuit Sepang, setelah istirahat dua tahun karena pandemi.

"Sejalan dengan tema #WelcomeHome kami, tahun ini adalah tentang kebangkitan internasional motorsport dengan penawaran yang lebih unik kepada para penggemar,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/24/094200415/sirkuit-sepang-perpanjang-kontrak-motogp-sampai-2024

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.