Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dorna Tak Ingin Paddock MotoGP Terlalu Ramai

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 memaksa Dorna Sport membuat batasan jumlah orang di area paddock. Jika sebelum pandemi ada 7.000 orang maka saat ini tak sampai separuhnya.

Menyambut musim 2022, jumlah orang akan dibatasi menjadi 3.000 pengunjung. Meskipun saat ini pandemi Covid-19 disebut sedang dalam fase menurun setidaknya hingga kuartal tiga mendatang.

Selama beberapa pekan terakhir, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta telah mengumumkan bahwa situasi di belakang sirkuit akan berubah terlepas masih adanya pandemi atau tidak.

Menurut Ezpeleta, paddock dan motorhome semakin ramai. Akses penggemar dan penonton ke area pit dan motorhome terlalu banyak dan membuat area ini jadi terlalu sesak.

“Kami tidak ingin kembali ke 2019 karena tidak memberikan nilai tambah bagi olahraga ini,” ujar seorang pejabat senior Dorna dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Minggu (28/2/2022).

Akibatnya, semua tim cuma boleh menerima lebih sedikit pengunjung, sponsor, dan juga partner. Supaya area pit termasuk area di belakag sirkuit tidak terlalu padat.

Dorna juga merencanakan pengurangan drastis untuk media dengan peliputan Race by Race Media Pass, yakni jurnalis yang hanya berpartisipasi dalam satu balapan tertentu.

“Kami ingin mengutamakan kualitas daripada kuantitas di media,” kata kantor komunikasi Dorna.

"Saya berasumsi bahwa pada tahun 2022 dan tahun-tahun berikutnya kita akan melihat maksimum 3000 entri di paddock untuk setiap Grand Prix," kata Ezpeleta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/28/142100015/dorna-tak-ingin-paddock-motogp-terlalu-ramai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke